Notification

×

Iklan

Iklan

Bersama Ratusan Jamaah, Bupati Wajo Ikuti Shalat Gerhana di Masjid Agung Ummul Quraa Sengkang

Kamis, 20 April 2023 | 18.02 WIB Last Updated 2023-04-26T13:09:07Z
Bupati Wajo, Amran Mahmud saat berfoto bersama setelah melakukan salat gerhana di Masjid Agung Ummul Quraa.



Okesulsel.com, Wajo - Bupati Wajo, Amran Mahmud melaksanakan Salat Gerhana bersama ratusan jamaah di Masjid Agung Ummul Quraa, Sengkang, Kamis (20/4/2023), tepatnya usai pelaksanaan Salat Duhur.

Salat Gerhana ini digelar karena terjadinya Gerhana Matahari Hibrida terjadi pada hari ini. Gerhana mulai terjadi pukul 10.44 Wita dan akan berakhir pukul 13.48 Wita dengan puncak gerhana pukul 12.15 Wita. 

Pada kesempatan membawakan sambutan, Amran Mahmud mengajak kepada semua masyarakat untuk menjadikan fenomena gerhana matahari ini untuk lebih memahami dan meyakini kekuasaan Allah SWT.

"Fenomena ini hendaknya  menjadi pengingat kepada kita bahwa perputaran bumi ini diatur dengan rapi oleh Allah SWT. Bumi ini berputar sesuai dengan ketetapannya, seperti inilah Allah mempersaksikan kekuasaannya," ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud juga mengajak kepada masyarakat untuk bersyukur karena diberikan kesempatan menyaksikan fenomena yang langka ini.

"Kami juga menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan shalat gerhana pada hari ini. Semoga ini akan menambah aqidah serta meningkatkan keimanan kita bahwa kebesaran Allah SWT tidak ada duanya," ucapnya.

Pelaksanaan shalat gerhana ini dihadiri oleh Kakan Kemenag Wajo, Muhammad Yunus, Ketua MUI Kabupaten Wajo, AG Muhammad Yunus Pasanreseng Andi Padi serta para jamaah yang diimami oleh Imam Besar Masjid Agung Ummul Quraa Sengkang,  Abdul Waris dengan Khatib Muh. Rasywan Syarif yang merupakan Dosen UIN Alauddin Makassar.

Usai rangkaian pelaksanan Salat Gerhana, Amran Mahmud bersama para jamaah kemudian menyaksikan gerhana matahari dengan menggunakan alat yang disiapkan di halaman Masjid Agung Ummul Quraa. (*)
×
Berita Terbaru Update