Notification

×

Iklan

Iklan

Lion Parcel Catat Peningkatan Volume Pengiriman 20 Persen Lebih

Kamis, 11 Mei 2023 | 16.34 WIB Last Updated 2023-05-12T08:29:54Z

 Makassar Market Potensial 

dan Kota Fokus Lion Parcel


MakaHead of Brand Lion Parcel, Benno Suryo Ariantoputro dan Customer Experience Manager, Dewi Fatmin sebagai narasumber (Foto: ABDUL/Okesulsel.com). 

Okesulsel.com, MAKASSAR - Perusahaan ekspedisi terkemuka Indonesia Lion Parcel (PT Lion Express) mencatat terjadinya peningkatan lebih dari 20 persen pada volume pengiriman bulan Ramadan 1444 H/2023., dibanding dengan periode yang sama tahun lalu.

Demikian diungkapkan, Head of Brand Lion Parcel, Berno Suryo Ariantoputro dalam acara Silaturahmi dengan awak media pasca Idulfitri 1444 H/2023. Silaturahmi tersebut digelar di Resto Saigon Eat Drink Folk, Jalan Letjen Hertasning No. 40 Makassar, Kamis,(11/5-2023).

Adanya peningkatan ini, urai Benno Suryo, nama singkatnya, seiring dengan meningkatnya antusiasme belanja di social commerce. Salah satunya, terkait kebutuhan Ramadan dan persiapan lebaran. Selain itu, jaminan pasti, paket telat sehari ongkir diganti. Keunggulan itu sekaligus turut memberikan ekstra keamanan dalam perjalanan pengiriman, uang kembali apabila paket tiba sehari dari waktu yang dijanjikan.

Peningkatan lebih dari 20 % itu secara nasional, secara spesifik Head of Brand Lion Parcel itu memaparkan Makassar sebagai salah satu kota di Indonesia yang cukup potensial. Makassar, urainya, mencatat yang sejalan dengan pertumbuhan ini, di mana revenue di area tersebut meningkat lebih dati 15 persen di bulan Ramadan 2023.

Salah satu faktor pendorongnya, adalah tingginya antusiasme belanja online masyarakat Sulsel di e-commerce sejak tahun lalu. Tidak tanggung-tanggung, Benno Suryo menyebutkan sepanjang tahun 2022 menyentuh angka yang mendekati Rp 6 triliun (T), atau tepatnya Rp 1,67 T. Dalam hal ini, tumbuh 19,5 % "year - on - year'.

"Sebagai ibukota Provinsi Sulsel, Makassar menjadi salah satu kota focus Lion Parcel untuk terus dikembangkan. Berbagai strategi telah disiapkan untuk menunjang potensi yang ada. Termasuk perkembangan infrastruktur dan jaringan secara berkala, pergudangan, perluasan jumlah agen untuk meningkatkan aksebilitas layanan hingga pendekatan market secara mendalam sesuai dengan kebutuhan lapangan, " tutur Benno Suryo menjelaskan.

Banyak hal lagi yang dipaparkan Berno Suryo Ariantoputro selaku Head of Brand Lion Parcel tentang capaian prestise dan keunggulan-keunggulan Lion Parcel sebagai perusahaan ekspedisi yang bonafied. Namun, keterbatasan ruang dan waktu menjadi alasan untuk tak diuraikan semuanya.

Secara garis besar, Benno Suryo diantaranya menggambarkan bahwa Lion Parcel bukan hanya menjangkau hampir seluruh wilayah di Indonesia, akan tetapi telah merambah ke mancanegara. Jelasnya, telah menjangkau 46 negara seperti Malaysia, Singapura, Australia dan seterusnya.

Betapa tidak, Lion Parcel berada di bawah payung Lion Air Group perusahaan penerbangan dengan jangkauan internasional yang luas. Selain jangkauannya luas keunggulan lainnya, Lion Parcel, pelayanannya cepat dan tepat, murah dan memiliki daya saing dengan perusahaan jasa ekspedisi yang lain.

Termasuk dikemukakan juga adanya peningkatan 2 kali lipat, diluncurkanya produk baru berupa pogram Loyalty Parcel Poin untuk memanjakan pelanggan. Benno Suryo menyebutkan, program Loyalty Parcel Poin Reward itu merupakan gagasan atau ide kreatif CEO (Chief Eksentrik Officer) Lion Parcel, Denny Sumargo yang tak sempat hadir.

Meski demikian, via rekaman video Ceo Lion Parcel, Denny Sumargo ditampilkan melalui layar Over Head Proyector (OHP) menyampaikan permohonan maaf tak sempat hadir dengan alasan sibuk mengatur pengiriman paket yang menumpuk. Ceo Lion Parcel juga sekaligus menyampaikan Ucapan Selamat Idufitri 2023 kepada awak media yang menghadiri silaturarahmi.


Head of Brand Lion Parcel, Benno Suryo Adisaputro dan Customer Experience Manager Lion Parcel, Dewi Fatmin foto bersama dengan awak media. (Foto: ABDUL/Okesulsel.com)
 
Lion Air Komitmen Berikan
Customer Experience Terbaik

Season berikutnya, tampil Customer Experience Manager Lion Parcel, Dewi Fatmin. Manager Dewi Fatmin lebih awal menggambarkan sekilas tentang Customer Experience itu.

Dewi Fatmin mengungkapkan, seiring dengan meningkatnya permintaan pelanggan terhadap .
layanan logistik Lion Parcel, penting bagi kami (maksudnya pihak Lion Parcel) untuk fokus memastikan bahwa mereka mendapatkan pengalaman pelanggan terbaik.

Oleh karena itu, urai Dewi Fatmin, Lion Parcel berkomitmen untuk terus memberikan Customer Experience terbaik bagi para pelanggan secara end - to - end.

"Lewat berbagai pengembangan teknologi dan inovasi di semua lini touchpoints. Kami yakin dapat meningkatkan keseluruhan pengalaman mengirim barang pelanggan bersama Lion Parcel, " jelas Manager Customer Experience itu yakin.

Yang membuat seru penghujung temu media Lion Parcel saat itu, disiapkan 3 hadiah bagi awak media yang bisa menjawab pertanyaan yang disebutkan MC. Pertanyannya relatif gampang karena terkait dengan materi yang telah disajikan narasumber sehingga rebutan mengacungkan tangan untuk menjawab.

Jelasnya, apa kepanjangan Ceo yang dijabat Denny Sumargo dan Lion Parcel sudah menjangkau berapa negara. Dan yang tetakhir, siapa yang memiliki aplikasi Lion Parcel di handphone-nya. Yang beruntung meraih hadiah, Fauzan dari Liputan 6.com, Dedi Tribun Timur dan 1 orang lagi yang punya aplikasi Lion Parcel. Terus,  akhir dari seluruh rangkaian silaturahmi, sesi foto bersama nara sumber dan seluruh awak media. 

Profile Singkat Lion Parcel

Lion Parcel adalah perusahaan logistik terkemuka di Indonesia yang merupakan anak perusahaan Lion Air Group. melayani pengiriman first, middle, dan last mile, dari pengiriman domestik hingga internasional. 

Didukung salah satu maskapai penerbangan Indonesia, jaringan dan infrastruktur Lion Group  Lion Layanan Lion Parcel saat ini mencakup hingga 98 % wilayah Indonesia dan 46 negara internasional di 5 benua.

Saat ini Lion Parcel memiliki lebih dari 7.000 agen, 15.000 kurir pengiriman serta 3.000 armada pengiriman. Melalui Lion Parcel yang menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia, yaitu ONEPACK, REGPACK, JAGOPACK, INTERPACK, OTOPACK dan BIGPACK.

Lion Parcel berkomitmen untuk menghubungkan masyarakat tanpa batasan waktu dan jarak sekaligus mewujudkan visinya untuk menyediakan layanan yang terjangkau, aman dan terpercaya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https:/lionparcel.com/. (*).  

Penulis/Editor:  ABDUL

Informasi: Berita ini juga dimuat NuansaBaru.ID, media partner Okesulsel.com


×
Berita Terbaru Update