Notification

×

Iklan

Iklan


 

Menanti Laga PSM vs Bali United Perebutkan Tiket Liga Champion Asia 2023, Pemkot Benahi Stadion GBH

Kamis, 18 Mei 2023 | 22.07 WIB Last Updated 2023-05-18T15:00:26Z

Pemkot Parepare Gerak Cepat Benahi Drainase 

dan Penyegaran Rumput Stadion 



Stadion Gelora BJ Habibie Kota Parepare dilihat dari udara. Kini tengah dibenahi sebagai persiapan duel PSM vs Bali United perebutkan tiket Liga Champion Asia 2023. (Foto: Dok Youtube).

Okesulsel,com, PAREPARE -- Tim juara Liga 1 2022/2023 PSM Makassar bakal menghadapi Bali United FC di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, 14 Juni 2023. Duel tersebut merupakan babak playoff leg 2 untuk memperebutkan tiket ke Liga Champion Asia 2023. 

Mengantisipasi persiapan laga krusial tersebut, pihak Walikota Parepare, Dr HM Taufan Pawe terus melakukan pembenahan pada Stadion Gelora BJ Habibie (GBH). Kali ini bersama jajarannya Walikota meninjau kondisi terkini stadion yang menjadi home base PSM. 

Dalam pantauannya, Taufan Pawe didampingi Kepala Dinas Kepemudahan, Olahraga dan Pariwisata (Kadis Popar) Kota Parepare, Amarun Agung Hamka, Rabu, (17/5-2023).

Stadion GBH ini nantinya akan dipersiapkan menjadi tempat laga kandang (home) juara Liga 1 musim 2022-2023, PSM Makassar melawan juara Liga 1 2021-2022, Bali United untuk memperebutkan tiket ke Liga Champions Asia 2023 pada leg 2 play-off, 14 Juni 2023.

Diketahui bersama sebelumnya, Stadion Gelora BJ Habibie menjadi stadion, tempat pelaksanaan Turnamen kasta teratas Indonesia BRI Liga 1 musim 2022/2023. Sejumlah pertandingan home berlangsung di stadion tersebut hingga PSM Makassar menjadi juara dan dicatat dalam sejarah persepakbolaan nasional.


Walikota Parepare, HM  Taufan Pawe tengah melambaikan tangan, didampingi Kadis Porapar Amarun Agung Hamka (pakai kopiah) ketika meninjau Stadion Gelora BJ Habibie. (Foto: Bidhumas Diskominfo Pemkot Parepare).

Semangat dan Mimpi tanpa Akhir

Taufan Pawe dalam kunjungannya mengatakan, Pemerintah Kota Parepare terus bergerak membenahi Stadion GBH yang merupakan stadion kebanggaan masyarakat Kota Parepare. 

"Yang jelas kami tidak pernah diam, selalu bergerak dengan kerja-kerja responsif. Insya Allah Stadion Gelora BJ Habibie ini selalu siap senantiasa menggelar pertandingan atau turnamen," kata Taufan Pawe. 

Dikatakan, salah satu pembenahan yang dilakukan saat ini, adalah saluran drainase yang selama ini menjadi sumber masalah jika tingkat curah hujan tinggi. 

"Setelah kami evaluasi dengan pihak PSM, ternyata sumber masalahnya adalah drainase, pembuangan air untuk keluar dari lapangan. Kita percepat karena kita mau melakukan lagi pembenahan, perawatan, dan penyegaran dari rumput itu sendiri," ungkap TP, akronim Walikota Parepare 2 periode ini. 

Taufan Pawe yang juga dikenal sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini menekankan, Pemkot Parepare bersama PSM selalu memberikan semangat dan mimpi tanpa akhir untuk menghadirkan Stadion GBH yang representatif dan memenuhi standar sebagai markas PSM.(*)

Penulis: MUSAFIR MUCHTAR
Editor: ABDUL

Informasi: Berita ini juga dimuat NuansaBaru.ID, media partner Okesulsel.com (terverifikasi Dewan Pers). 

×
Berita Terbaru Update