Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Lahir Pancasila, Ketua DPRD Wajo Ikut Upacara Bersama Forkopimda

Jumat, 02 Juni 2023 | 12.12 WIB Last Updated 2023-11-21T19:15:06Z

Ketua DPRD Wajo saat menghadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila.


okesulsel.com, Advetorial DPRD Wajo Ketua DPRD Wajo bersama Pemerintah Kabupaten Wajo Beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan kantor Bupati Wajo, Kamis (01/06).

 
Bupati Wajo Amran Mahmud, selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada, sekaligus sebagai “bintang penuntun” (leitstar) dinamis yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara, mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

 
Atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan terima kasih dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para founding fathers atas warisan luhur Pancasila yang kita nikmati sampai saat ini. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh generasi penerus bangsa yang telah menanamkan pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

 
Disisi Lain, Ketua DPRD Wajo Andi Muhammad Alauddin Palaguna Menyampaikan bahwa dirinya bersyukur bisa kembali memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada hari ini, tepatnya 1 Juni 2023.

“Ini adalah momen tepat bagi kita untuk menanamkan kembali nilai-nilai yang terkandung dalam setiap sila Pancasila. Marilah kita saling membantu, bergotong-royong, bersatu padu menjaga keutuhan negara tercinta. Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini bisa membangkitkan rasa nasionalisme kita semua,” tutupnya. (adv-okesulsel)

×
Berita Terbaru Update