Notification

×

Iklan

Iklan

Bertekad Wujudkan Smart City, Junisatri: Mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Selasa, 18 Juli 2023 | 23.15 WIB Last Updated 2023-07-18T15:15:34Z

Foto Camat Pammana, Junisatri Rasyid. (Dok. Okesulsel.com)


Okesulsel.com, Pammana – Pemerintah wilayah Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, yang dinahkodai oleh Junisatri Rasyid bertekad mewujudkan Smart City.


Hal itu disampaikan oleh Junisatri Rasyid saat diwawancarai oleh awak media Okesulsel.com saat ditemui di kantornya pada Selasa (18/7).


Smart City dengan teknologi digital untuk menjawab permasalahan proses penyelenggaraan pelayanan publik di wilayah Kecamatan Pammana,” ujar Camat Pammana itu.


Menurut Junisatri, pemanfaatan teknologi digital sangat penting untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan pelayananan, apalagi saat pejabat setempat sedang tidak berada di kantor.


“Selama ini saya melihat pelayanan kepada masyarakat sering tersendat karena ada beberapa faktor, di antaranya jika pejabat dalam hal ini, kepala desa, lurah, camat berada di luar kantor,” tuturnya.


Dirinya juga mengatakan bahwa melalui teknologi digital ini maka masyarakat dapat memilih layanan yang dibutuhkan dengan memasukkan data melalui aplikasi yang telah disediakan.


“Melalui Smart City, data masyarakat akan diproses oleh admin dengan durasi yang singkat sehingga masyarakat bisa mengetahui layanan yang diberikan tanpa harus datang langsung ke kantor,” katanya.


Terakhir, Junisatri berharap Smart City ini menjadi suatu hal yang lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.


“Mudah-mudahan hadirnya nanti Smart City dengan memanfaatkan teknologi digital di wilayah Kecamatan Pammana, pemerintah bisa lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya. (Basir)

×
Berita Terbaru Update