Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Sulsel Pesan kepada Bintara Baru agar Tetap Disiplin

Kamis, 06 Juli 2023 | 21.41 WIB Last Updated 2023-07-09T04:20:57Z

Polda Sulsel masih Kekurangan Pesonel 

dan Diadakan Tambahan secara Bertahap


Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni beri keterangan kepada awak media tentang bintara baru, didamping Kabidhumas Kombes Pol Komang Suartana, Kepala SPN Polda Sulsel Kombes Pol Joko Pitoyo dan Kabid Propam Kombes Pol Zulham Effendi (Foto: ANTARA/SHINTIA)    

Okesulsel.com, MAKASSAR -- Kapolda Sulsel Irjen Pol. Setyo Boedi Moempoeni Harso, rupanya menganut prinsip keterbukaan dan transparansi. Di samping itu perwira tinggi kepolisian ini menyadari arti pentingnya penyampaian informasi kepada masyarakat, termasuk meluruskan isu atau kasus yang berkembang di rana publik.

Indikasinya, selama lebih dari 3 bulan mengemban tugas sebagai Kapolda Sulsel, hampir semua acara yang dihadirinya, ketika dicegat wartawan untuk wawancara, selalu siap dan meluangkan waktu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan awak media, tak pernah ada penolakan.

Terbaru, pasca menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Bintara di SPN Polda Sulsel Batua, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis, (6/7-2023).

Ketika itu, Kapolda Sulsel didampingi Kepala SPN Polda Sulsel Kombes Pol Joko Pitoyo, Kabidhumas Kombes Pol Komang Suartana, Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol Zulham Effendi dan pejabat lainnya.

Pertama awak media meminta gambaran tentang pelaksanaan pelantikan bintara baru hari itu. Dengan tanggap, ia memulai dengan mengatakan, "Terima kasih". Dipaparkanya bahwa bintara yang dilantik itu telah mengikuti pendidikan dan pelatihan.
Jumlahnya sebanyak 286 orang, 158 Polda Sulsel, termasuk dari Polda Sulbar 128 orang karena Sulbar belum memiliki SPN Polda. Kapolda mantan Wakapolda Sulteng itu mengatakan pendidikan dan pelatihan 5 bulan itu belum cukup. 


Suguhan atraksi warnai Pelantikan Bintara Baru di Lapangan Upacara SPN Polda Sulsel, direkam sejumlah jurnalis. (Foto: Okesulsekl.com/ABDUL)  

Bintara Baru Diminta Ikut Berperan
Amankan Tahapan Pemilu 2024


Untuk meningkatkan kemampuannya, diharapkan dalam operasional di fungsi-fungsi atau satuan kerja mereka ditugaskan agar terus belajar, meningkatkan diri dan menimba pengalaman dalam pelaksanaan tugasnya.

Ditanya apakah ada pesan khusus Kapolda Sulsel kepada para bintara yang telah dilantik itu? Kapolda Sulsel yang berbasis Brimob itu berpesan agar tetap disiplin dalam pelaksanaan tugasnya sebagai anggota bhayangkara.

"Tetap disiplin, sebab dari sipil menjadi anggota bhayangkara harus terus berlatih diri dan meningkatkan disiplin sebagai anggota bhayangkara," pesannya kepada para bintara yang siap ditempatkan di fungsi-fungsi institusi.

Kapolda Sulsel juga membenarkan bahwa para bintara baru ini bakal ditugaskan untuk ikut mengamankan tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah tugasnya.

Sementara itu ada juga jurnalis yang mempertanyakan apakah dengan adanya tambahan bintara itu sudah cukup? Setyo Boedi langsung menjawab tanggap lagi. "Belum", Polda Sulsel masih kekurangan personel sekitar 56 persen, " sergahnya. 

Untuk itulah, lanjutnya, nantinya ada gelombang ke-2. Maksudnya, rekruimen dan pelantikan bintara baru lagi yang dilakukan secara bertahap. (*).

Penulis/Editor: ABDUL

×
Berita Terbaru Update