Notification

×

Iklan

Iklan

Digelar Selama Empat Hari, Jumlah Transaksi Expo Dekranasda Sulsel di Wajo Tembus Milyaran Rupiah

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 16.14 WIB Last Updated 2023-08-12T08:14:04Z

Sesi foto bersama saat penutupan kegiatan Expo Dekranasda di Wajo. (Dok. Okesulsel.com)


Okesulsel.com, Wajo - Jumlah transaksi penjualan produk pada pagelaran Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023 yang digelar di Ruang Terbuka Hijau, Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo sejak tanggal 8 sampai 11 Agustus 2023 berhasil mencapai angka milyaran rupiah.


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Wajo, Sitti Maryam pada penutupan Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023, Jum'at (11/8/2023).


 Sitti Maryam mengungkapkan kalau data penjualan atau transaksi sementara selama Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan tahun 2023 mencapai Rp1,095 Milyar.


"Jumlah transaksi tersebut masih perhitungan sementara karena masih berlangsung kegiatan sampai malam ini dan diperkirakan bisa tidak kurang dari Rp2 milyar," sebutnya 


Sitti Maryam menyebut dari hasil penjualan  sampai pendataan hari ini untuk UMKM Wajo tembus Rp480 juta. Sementara data penjualan kuliner mencapai Rp195 juta.


Untuk jumlah penjualan booth Dekranasda 24 Kabupaten/Kota kata Ketua TP PKK Wajo ini, tembus Rp360 juta. "Bahkan dihari pertama penjualan di stand 24 kabupaten/kota diserbu pengunjung dan sudah ada yang produknya ludes terjual," ungkapnya.


Ketua FKS Kabupaten Wajo ini mengungkap bahwa bukan hanya sekedar nilai yang diharapkan di dalamm

 kegiatan expo Dekranasda Sulsel ini, tetapi lebih dari itu. "Menjadi PR kita sebagai orang Wajo bagaimana mengembalikan kejayaan sutera Wajo," ujarnya.


Apalagi, lanjutnya, Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023 ini menjadi kegiatan dekranasda tingkat Sulsel yang pertama kalinya digelar di Kabupaten Wajo, selain di ibukota provinsi.


Sitti Maryam juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Wajo bersama jajaran serta panitia yang selalu memberikan dukungan dan semangat sehingga Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan tahun 2023  dapat terlaksana dengan lancar.


Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud. Turut hadir pada penutupan kegiatan ini Anggota DPR RI, Andi Yuliani Paris, Wakil Bupati, Amran, Jajaran Forkopimda Kabupaten Wajo, Kepala OPD, Camat, Peserta Expo, Ketua IKAWATI ATR BPN Sulsel, Pimpinan organisasi, Oraganisasi Wanita, Pimpinan Perbankan, BUMN/BUMD, Kepala Desa/Lurah, tokoh masyarakat, tamu kehormatan serta undangan lannya. (*)

×
Berita Terbaru Update