Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Jalan Salotungo, Keluhkan Aktivitas Tambang Yang Beroperasi Hingga Malam Hari

Kamis, 07 September 2023 | 19.01 WIB Last Updated 2023-09-08T01:28:53Z

OKESULSEL.COM, SOPPENG - Warga di sekitar Jalan Salotungo, Kabupaten Soppeng, mengalami ketidaknyamanan akibat beroperasinya tambang hingga larut malam.

Keluhan ini muncul karena suara mesin dan aktivitas tambang yang berlanjut hingga tengah malam hari. 

Pasalnya, selain beroperasi hingga larut malam, tambang galian C itu juga berlokasi sangat dekat dengan pemukiman warga setempat. 

Sejumlah warga yang tinggal di sekitar area tambang mengeluhkan gangguan tersebut, karena mengganggu waktu istirahat mereka dimalam hari. 

Mereka juga mengatakan bahwa hal ini telah berlangsung selama beberapa bulan terakhir dan sudah sangat mengganggu. 

Salah seorang warga setempat, yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, mereka tidak bisa tidur dengan tenang karena suara mesin dan truk yang beroperasi hingga larut malam. 

"Kami berharap agar pihak berwenang untuk segera mengambil tindakan untuk mengatasi masalah ini. Pemilik tambang agar segera mendapat penindakan" Harapnya. 


Sementara itu, Kasat reskrim Polres Soppeng IPTU Ridwan yang dikonfirmasi mengatakan, akan segera melakukan penyelidikan terkait hal ini. 

"nanti kita tindak lanjuti masalah ini dan akan kita kirim team untuk ditelusuri, kami juga berterimah kasih terkait informasi ini karna adanya informasi ini kita jadi tahu dan akan secepatnya ditelusuri" Jelasnya, Rabu (06/09/2023).
×
Berita Terbaru Update