Notification

×

Iklan

Iklan

Menkumham Serahkan Langsung Penghargaan Wilayah Bebas Korupsi Kepada Rutan Kelas IIB Sengkang

Kamis, 14 Desember 2023 | 19.50 WIB Last Updated 2023-12-14T11:51:07Z

 

Amir S, Kepala Rutan Sengkang terima penghargaan WBK yang diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM (Bernas Network)

WAJO SULSEL, OkeSulsel.com - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sengkang kembali meraih prestasi membanggakan dengan menerima Penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) setelah sebelumnya juga meraih penghargaan Pelayanan publik berbasis HAM (P2HAM) untuk ketiga kalinya.


Penghargaan WBK diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly kepada Kepala Rutan Sengkang, Amir S pada acara Rapat Pengendalian Capaian Kinerja dan Refleksi Akhir Tahun 2023 serta Penyusunan Target Kinerja 2024 di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (14/12/2023).

Rutan Sengkang mendapatkan predikat WBK setelah melalui beberapa tahapan penilaian, seperti seleksi administrasi, analisis Lembar Kerja Evaluasi (LKE) dan data dukung, desk evaluasi wawancara, hingga observasi lapangan oleh Tim Penilai Mandiri (TPM).

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM menyampaikan selamat kepada para instansi yang telah mendapatkan penghargaan Wilayah bebas dari korupsi  “Semoga prestasi yang telah diraih semakin menjadi motivasi untuk terus menggerakan reformasi birokrasi yang berdampak langsung bagi masyarakat,” kata Yasonna.

Yasonna lantas memberikan apresiasinya terhadap seluruh satuan kerja yang telah memperoleh predikat WBK “Saya bangga kepada saudara-saudara semua”, pujinya.

Sementara itu, Karutan Sengkang dalam keterangannya seusai menerima penghargaan menyampaikan Rasa Syukurnya meraih penghargaan WBK. “Terima kasih kepada seluruh jajaran petugas Rutan Sengkang, Kanwil Sulsel, masyarakat serta warga binaan yang telah mendukung Rutan Sengkang untuk meraih predikat WBK,” jelasnya.

Ia juga berjanji akan terus berupaya mepertahankan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dan melakukan inovasi inovasi dibidang pelayanan yang bermanfaat bagi masyarakat untuk selanjutnya meraih WBBM.

Lebih lanjut, Selain Rutan Sengkang ada 5 UPT lain di Lingkungan Kanwil Sulsel yang meraih WBK yakni Lapas Kelas IIA Palopo, Lapas Kelas IIA Pare-pare, Lapas Kelas IIA Bulukumba, Rutan Kelas IIB Barru dan Rutan Kelas IIB Bantaeng. (Ay)

×
Berita Terbaru Update