Notification

×

Iklan

Iklan

Hadapi Hasil Quick Count Pemilu, Kabid PTKP HMI Wajo: Mari Kita Kawal dan Percayakan Pada KPU

Senin, 19 Februari 2024 | 15.09 WIB Last Updated 2024-02-19T07:09:08Z

Kabid PTKP HMI Cabang Wajo, Khaerul Arkam. (Sumber: Dok. Pribadi)


Okesulsel.com, Wajo - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah selesai dilaksanakan dengan aman, lancar, dan damai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) memegang tanggung jawab besar dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap suara mereka yang telah diberikan dalam pesta demokrasi ini.


Sebagaimana diketahui, dalam menjalankan tanggung jawabnya, KPU harus menjaga netralitasnya dan tidak takut terhadap tekanan dari pelbagai pihak. 


Melihat informasi simpang siur yang beredar tentang perhitungan cepat (Quick Count, red) yang dilakukan pelbagai pihak, Kabid PTKP HMI Cabang Wajo, Khaerul Arkam, menyampaikan bahwa masyarakat harus memberikan kepercayaan kepada KPU dan menjaga serta mengawal proses perhitungan sampai pada penetapan resmi nantinya.


"Saat ini kita serahkan proses perhitungan suara ke KPU, kita percaya bahwa KPU akan melakukannya dengan penuh tanggung jawab. Tentu kita harus bersama mengawal dan menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tutur Khaerul.


Lebih lanjut, HMI Cabang Wajo yang diwakili oleh Khaeul Arkam mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keadaan pasca pemilihan umum agar tetap kondusif.


"Apapun hasilnya nanti, kami berharap semua pihak dapat menerima hasil perhitungan yang nanti dikeluarkan oleh KPU Kabupaten Wajo, segala bentuk indikasi kecurangan kita kawal dan laporkan kepada Bawaslu sesuai dengan prosedur yang telah ada," tegas Khaerul, Kabid PTKP HMI Cabang Wajo. (AIM)

×
Berita Terbaru Update