Notification

×

Iklan

Iklan

Hikmah KDI dan Donny Sibarani Meriahkan Peringatan HUT ke-44 YKB Polda Sulsel

Jumat, 08 Maret 2024 | 11.10 WIB Last Updated 2024-04-08T03:36:05Z

       Hikmah KDI dan Ibu-ibu Bhayangkari Polda Sulsel 
 tenda-tenda kerucut Stand Bazar Murah HUT ke-44 YKB di Mapolda Sulsel, 7 Maret 2024, tampil bareng nyanyi. (Foto: ABDUL) 


okesulsel.com, MAKASSAR - Hari itu, halaman depan Markas Komando Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) terlihat ramai. Puluhan tenda-tenda kerucut warna putih, berjejer dan tertata rapi. Melengkapi tenda kerucut disiapkan panggung acara yang dikemas artistik berlatar tulisan topik acara.

Sementara itu, tampak hilir-mudik ibu-ibu dan ada juga bapak-bapak berseragam kostum olahraga. Ada yang berbaju kaos lengan panjang warna pink dipadukan dengan celana panjang dan tutup kepala warna hitam dan ada pula berkaos kuning dikombinasi dengan celana hitam.   

Rupanya hari itu, Kamis, (7/3-2024) di lapangan upacaran Mapolda Sulsel itu, digelar rangkaian kepegiatan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44  Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Polda Sulsel. 

Jelasnya, digelar kegiatan Gerak Jalan Santai, Olah Raga Bersama dan Bazar Pasar Murah. Semaraknya giat peringatan HUT ke-44 ini untuk menghibur undangan dan hadirin, YKB menghadirkan 2 bintang penyanyi.

Pihak YKB Polda Sulsel mengundang bintang penyanyi dangdut, Hikmah KDI dan penyanyi pop, Donny Sibarani. Kedua bintang penyanyi ini dikenal masyarakat masing-masing punya talenta dan warna suara khas yang memukau.

Seperti diketahui, dan identik sebagaimana disampaikan Hikmah KDI yang tampil lebih awal. Giat ini dihadiri para petinggi Polda Sulsel, Forkopimda, Pengurus Bhayangkari Daerah Polda Sulsel, Bhayangkari Cabang Polres Jajaran dan hadirin lainya. 

Sebelum melantunkan lagu-lagu pilihannya, Hikmah menyapa Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi dan Ketua Bhayangkari Daerah Ny Dewwy Andi Rian yang juga Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Sulsel.

Selain itu, Hikmah juga menyapa Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH. Patoppoi dan Ny, Irwasda Kombes Pol Ai Afriandi dan Ny serta seluruh PJU Polda Sulsel dan Ny, para Ketua Bhayangkari Cabang Polres Jajaran. 

Di samping itu Hikmah juga tak lupa menyapa para Forkopimda Sulsel dan Forkopimda Kota Makassar serta para undangan yang menghadiri peringatan HUT ke-44 YKB Polda Sulsel hari itu.


Atas: Hikmah KDI dan Donny Sibarani. Bawah: Donny Sibarani dan juga Hikmah KDI dielu-elukan ibu-ibu bhayangkari saat tampil.  (Kolase foto: ABDUL).

Siapa Hikmah KDI dan Donny Sibarani itu?
  
Hikmah, jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) versi Mnc TV dikenal masyarakat memiliki suara khas yang jernih, melengking dan di atas rata-rata. Tak hanya itu, Hikmah yang sejatinya berbasic pop juga pernah lolos ke tingkat nasional di ajang festival lagu-lagu pop AFI (Akademi Fantasi) Indosiar.

Oleh karenanya, ketika ia tampil lantas penonton request lagu-lagu pop, Hikmah siap dengan tembang pop tren, baik Pop Indonesia maupun Pop Barat. Bahkan banyak fans yang menilai sebetulnya Hikmah lebih kental suaranya membawakan tembang-tembang pop ketimbang lagu dangdut. 

Dari talenta yang dimiliki itu, meski Hikmah tak meraih juara 1 di Kontes KDI ketika itu, namun managemen artis MnC Group berani langsung mengontrak Hikmah 2 tahun berturut. Sampai akhirnya, Hikmah direkrut sebagai aset alias karyawan BUMN dengan job Priority Banking Officer Bank BRI.   
 
"Iye, Hikmah pernah dikontrak MnC 2 tahun berturut. Yaaa, capek sih, tapi bisa keliling Indonesia, haha...... Pernah tampil off air  di Jakarta, Bandung, Palembang, Ambon, Makassar, Palu dan daerah lainnya," kenangnya saat ditanya usai tampil di Mapolda Sulsel, 7 Maret 2024.    

Nah, bagaimana dengan penyanyi pop, Donny Sibarani. Namanya lebih ngetop lagi. Donny yang saat ini memilih berkarier solo, sebelumnya dikenal masyarakat sebagai vokalis ADA Band. 

Sejumlah albumnya sempat hits dan suara khasnya akrab di telinga penggemar musik pop tanah air. Dengan ciri khas suara alto yang agak serak, senandung lagu yang dibawakan Donny kedengaran enak dan tak ada samanya. 

Intinya, kedua bintang penyanyi yang ditampilkan YKB Polda Sulsel hari itu cukup membuat suasana menjadi meriah dan menghibur undangan serta seluruh hadirin. Terbukti, ibu-ibu bhayangkari tampak ikut bergoyang ria sambil melambaikan tangan. 

Bahkan sebagian ibu-ibu bhayangkari terlihat ikut nyanyi bareng dengan Hikmah KDI yang sempat turun dari panggung mendekati ibu-ibu bhayangkari. Apalagi hari itu Hikmah KDI dan Donny Sibarani diiringi oleh One Soul Band, salah grup band handal di kota ini. 

Jelasnya, Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Sulsel tidak salah memilih kedua
bintang penyayi itu untuk menyemarakkan puncak peringatan HUT ke-44 YKB Polda Sulsel tahun 2024 hingga sukses. Lengkaplah, satu penyanyi bergenre dangdut dan satu pop. (Abdul).


×
Berita Terbaru Update