Notification

×

Iklan

Iklan

MTsN 3 Sinjai Buka Pendaftaran Penerimaan Siswa Baru Secara Online

Sabtu, 09 Maret 2024 | 15.00 WIB Last Updated 2024-03-09T07:08:45Z


Okesulsel.com, Sinjai – Perkembangan  MTsN 3 Sinjai semakin maju dan  benar-benar luar biasa. Baik dari segi jumlah peserta didik baru maupun fasilitas, ini dibuktikan dengan bertambahnya jumlah peserta didik baru dari tahun ke tahun. 


Hal ini menunjukkan besarnya minat peserta didik dan orangtua untuk menitipkan anaknya di madrasah yang terletak di Dusun Manimpahoi, Desa Saotengnga, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai.


Terkait penerimaan peserta didik baru madrasah (PPDBM) online di madrasah tersebut, pihak panitia PPDBM online, usai menggelar rapat pemantapan, Kamis siang (07/03/2024) bertempat di Aula MTsN 3 Sinjai.


Rapat pemantapan tersebut, menurut Wahyu Firmansyah selaku Ketua Panitia PPDBM Online MTs Negeri 3 Sinjai, Sabtu (09/03/2024), bertujuan untuk menyamakan tujuan dan memperjelas jobdesk masing-masing seksi pada PPDBM Online.


“Kami sangat antusias dalam menyampaikan dan memaparkan strategi dan teknis dalam sesi Penerimaan Peserta Didik baru ini,” tandasnya seraya menambahkan, “mulai sekarang kita harus mulai bergerak dengan kita datangi setiap SD/MI untuk sosialisasi terkait PPDBM ini.


Selain itu, lanjutnya, kita siapkan semacam profil madrasah dengan prestasi dan program unggulan yang ada di madrasah. Ini kita kemas dalam bentuk video iklan pendek sehingga peserta didik baru tertarik untuk masuk di MTsN 3.


Ditanya soal dimulainya pendaftaran PPDBM Online, menurut Wahyu Firmansyah, sesuai hasil rapat, MTsN 3 Sinjai akan membuka pendaftaran peserta didik baru pada web PPDBM Online di periode III (11 s.d 20 Mei 2024) dan periode IV (11 s.d 20 Juni 2024).


Terpisah, Pelaksana Harian (Plh) Kepala MTsN 3 Sinjai, Muhammad Amin mengaku sangat optimis bisa mencapai target peserta didik baru dalam PPDBM Online. “InsyaaAllah, selama kita saling support dan kerja tim, target kita untuk mencapai 100 peserta didik baru bisa tercapai. (Noka-Man)

×
Berita Terbaru Update