Notification

×

Iklan

Iklan

Timnas Indonesia Menang 1-0 Lawan UEA pada Laga Ujicoba di Dubai BangkIitkan Motivasi Pemain

Selasa, 09 April 2024 | 10.36 WIB Last Updated 2024-04-09T15:38:28Z




Ini, performa Witan Sulaeman pada laga Timnas Indonesia U-23 vs UEA, 9 April 2024. Indonesia menang 1-0 yang dicetak Witan Sulaeman. (Foto: PSSI).

Okeaulsel.com, DUBAI -  Angin segar berhembus untuk Timnas Indonesia U-23. Meski dalam ujicoba perdana kalah 1-3 dari Arab Saudi, (5/4-2024) lalu. Namun di laga ujicoba kedua, Garuda Muda sukses mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor tipis 1-0.

Sejatinya pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STy) tidak mentargetkan harus menang dalam 2 kali laga ujicoba tersebut. Dengan asumsi STy lebih fokus mempersiapkan timnya untuk laga perdana Piala Asia U-23 melawan tuan rumah Qatar, 15 April 2024 mendatang.


Dalam laga ujicoba STy mengaku bertujuan hanya untuk membangun mental pemain dan mengasah kekompokan tim. Ternyata catatan positifnya dari laga uji perdana Garuda Muda bisa mencetak 1 gol dari kaki Komang Teguh, walau kalah 1-3 dari Arab Saudi.


Di laga ujicoba kedua justru  angin segar menyertai Garuda Muda. Artinya, tim dinilai telah terjadi peningkatan mental dan kekompakan sehingga Timnas U-23 sukses menang 1-0 melawan UEA serta gawangnya clean sheet


Skuad Timnas Indonesia U-23. Foto: Dok. PSSI).


Debut Perdana Piala Asia U-23, Timnas 

Indonesia Menantang Tuan Rumah Qatar


Seperti diketahui, laga ujicoba kedua Timnas U-23 vs Uni Emirat Arab berlangsung di Stadion Shabab Al Ahli, Dubai, Selasa, (9/4-2024) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Indonesia diciptakan Witan Sulaeman, pesepakbola asal Palu Sulteng yang juga eksis di timnas senior. 


Hasil positif ini bisa menjadi modal motivasi untuk melakoni laga sesungguhnya. Yang pasti, Timnas Indonesia U-23 akan tampil di Piala Asia U-23 2024 di Qatar, 15 April-3 Mei mendatang.


Timnas Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar serta Australia, dan Yordania. Dijadwalkan Garuda Muda akan terbang dari Dubai ke Doha Qatar, 10 April 2024. Indonesia akan menjalani laga perdana melawan Qatar pada 15 April, kemudian dilanjutkan, kontra dengan Australia dan Yordania.


Pelatih asal Korea Selatan STy di ajang Piala Asia U-23 ini mengemban tugas untuk mewujudkan target PSSI. Dalam hal ini.  meloloskan Timnas Indonesia U-23 dari fase grup Piala Asia U-23.


Oleh karena itu, STy dengan langkah ujicoba serta kiatnya menampilkan skuad terbaiknya, termasuk pemberdayaan pemain naturalisasi,  STy bertekad untuk mencapai target itu, Timnas U-23 lolos dari fase grup. 


Berikut Jadwal Timnas U-23 Fase Grup Piala Asia 2023 dan Daftar 23 pemain Timnas U-23.

(*).


JADWAL TIMNAS U-23 PALA ASIA U-23


Matchday 1

  • Qatar v Indonesia
  • Australia v Yordania

Matchday 2

  • Yordaniav Qatar
  • Indonesia v Australia

Matchday 3

  • Qatar v Australia
  • Yordania v Indonesia


Daftar 23 pemain Skuad Timnas 

U-23 untuk Piala Asia U-23 


  • Kiper: Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda), Nuri Agus (FC Bekasi City).

  • Bek: Elkan Baggott (Ipswich Town), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Ilham Rio Fahmi (Persija Jakarta), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Komang Teguh (Borneo FC Samarinda), Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

  • Gelandang: Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (FC Utrecht), Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Rayhan Hanan (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Arkhan Fikri (Arema FC), Fajar Fathur Rahman (Borneo FC Samarinda), Jeam Kelly Sroyer (Persik Kediri).

  • Penyerang: Rafael Struick (ADO Den Haag), Ramadhan Sananta (Persis Solo), Hokky Caraka (PSS Sleman), Titan Agung (Bhayangkara FC)

* Pelatih : Shin Tae-yong. (*).


Referensi: Laman Resmi PSSI

Penulis/Editor: ABDUL


×
Berita Terbaru Update