Notification

×

Iklan

Iklan

Polda Sulsel Musnahkan 30-an Kilogram Lebih BB Narkoba dari Pengungkapan Kasus 4 Bulan Terakhir

Rabu, 29 Mei 2024 | 20.14 WIB Last Updated 2024-05-29T13:29:36Z

 


Kapolda Sulsel, Irjen Andi Rian R. Djajadi dan pejabat lain peragakan sampel BB yang dimusnahkan.(Foto: Bidhumas Polda Sulsel). 


Okesulsel,com, MAKASSAR Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) menggelar Pemusnahan Barang Bukti (BB) Kasus Narkoba yang diungkap dalam 4 bulan terakhir. Barang bukti narkoba yang dimusnahkan tersebut yakni, 30,9 kilogram sabu, 6,8 kilogram ganja, dan 83 butir pil ekstasi

Pemusnahan barang bukti kasus natkoba tetsebut betlangsung di lapangan Apel Mapolda Sulsel, Rabu (29/05-2024).


Diperoleh informasi, barang bukti tetsebut merupakan hasil tangkapan dari Polda Sulsel (467 gram), Polrestabes Makassar (477 gram) dan Polres Barru (30 kg).


Adapun nilai nominal barang bukti narkotika yang dimusnahkan itu sebesar Rp 46,8 miliar (empat puluh enam miliar delapan ratus ribu rupiah) lebih, dan (diestimasikan) menyelamatkan lebih kurang 160 ribu orang pengguna.




Kapolda Sulsel Apresiasi Kinerja
Ditresnarkoba Polda Sulsel dan Jajaran

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H. mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil pengungkapan dari Januari hingga April 2024.

"Dari periode Januari hingga April 2024, ada empat laporan polisi dengan jumlah tersangka sebanyak empat orang," ungkapnya.


Kapolda Sulsel juga mengatakan pemusnahan barang bukti narkotika sebagai wujud komitmen Polri khususnya Polda Sulsel dan Polres jajaran dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba.


"Dan saya selaku pimpinan sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Ditresnarkoba Polda Sulsel beserta seluruh jajaran dalam memerangi peredaran gelap narkoba,"ungkap Kapolda Sulsel apresiatif.


Penulis/Editor: ABDUL


Informasi: Berita ini juga dimuat Nuansabaru.id,  media partner Okesulsel.com (media tervetifikasi Dewan Pers).


×
Berita Terbaru Update