Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

DPC PD Wajo Buka Pendaftaran Online Bacaleg, Ini Jadwalnya

Jumat, 08 Juni 2018 | 21:57 WIB Last Updated 2019-12-24T19:01:20Z

okesulselcom, Sengkang -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Wajo telah membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) . Pendaftaran dibuka untuk enam daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Wajo. 

Untuk menjaring Bacaleg, Partai Demokrat memiliki cara yang berbeda, pada pileg 2019 ini. Yakni membuka pendaftaran dengan sistem online. Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Wajo, Rahman Rahim, Selasa 5 Juni 2018. 

Partai Demokrat memilih menggunakan sistem online, Kata Rahman Rahim, dikarenakan hal tersebut dinilai akan lebih terorganisir.

"Untuk pendaftaran Bacaleg Demokrat, kita menggunakan sistem online. Dibuka mulai  1 hingga 30 Juni, mendatang. Meski pendaftaran dilakukan dengan sistem online, tetapi tetap wajib ke sekretariat mengambil formulir secara manual, pendaftaran online dapat dibantu oleh operator di sekretariat DPC Demokrat Wajo,"ujarnya 

Bagi kader yang akan mendaftar hanya membutuhkan laptop atau komputer kemudian membuka halaman website http://sahabatdemokrat.id dan bisa dilakukan di rumah, di Warkop termasuk di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Wajo. 

"Kalau ke sekretariat, Nanti akan dibantu oleh operator pendamping untuk mengisi form pendaftaran. Pendaftaran Bacaleg ini dibuka untuk enam dapil," ujar, RR, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wajo itu. 

Sekedar diketahui, enam dapil di Kabupaten Wajo masing-masing, Dapil I meliputi kecamatan Tempe, Dapil II meliputi Kecamatan Tanasitolo dan Majauleng, dan Dapil III meliputi Kecamatan Belawa, Maniangpajo, Gilireng.

Sementara Dapil IV meliputi kecamatan Keera dan Pitumpanua, Dapil V meliputi Kecamatan Bola, Sajoanging, Takkalalla, Penrang, dan Dapil VI meliputi kecamatan Sabbangparu dan Pammana. (*)

×
Berita Terbaru Update