Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

IKA SMPN 1 Gilireng Sambangi Panwascam, Ini Tujuannya

Minggu, 10 Juni 2018 | 14:09 WIB Last Updated 2019-12-24T19:01:20Z

Okesulsel.com, Sengkang -- Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Gilireng, Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo berkunjung di Sekretariat Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Gilireng, Jumat 8 Juni 2018. 

Mewakili IKA SMPN 1 Gilireng, Baso Ardianti Sirajuddin mengatakan, jika tujuan kunjungan tersebut merupakan bentuk silahturahmi, serta merupakan wujud sinergitas lembaga dalam rangka mendukung terwujudnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wajo  yang aman dan damai. 

"Ini merupakn bentuk dukungan terhadap Panwascam dalam menjalankan tugas, sehingga tegaknya demokrasi di Kecamatan Gilireng serta terwujudnya Pilkada yang berlangsung aman dan damai. Gilireng pada khususnya di Kabupaten Wajo pada umumnya,"ujarnya 

Baso Ardianti menambahkan, jika pihaknya melihat Panwascam Gilireng telah bekerja dan menjalankan aturan yang ada. Kata dia, hal ini terbukti baliho atau alat peraga kampanye lainnya yang tidak sesuai aturan sudah ludes dan bersih, seperti di pohon begitu juga ditiang listrik. 

Pengurus IKA SMPN 1 Gilireng lainnya, Anwar Natar menyampaikan jika kunjungan tersebut merupakan suatu momentum yang sangat baik, sekaligus mengisyaratkan kepada rekan-rekan IKA SMPN Gilireng bahwa Panwascam Gilireng juga merupan bagian dari IKA SMPN 1 Gilireng. 

Sementara itu, Abdul Rahim, Panwascam Gilireng, Kordiv SDM dan Organisasi ini menyampaikan rasa kebanggaan tersendiri atas kunjungan pengurus IKA SMPN 1 Gilireng.  Dia menilai, jika sinergitas lembaga merupakan hal yang positif. 

"Ini kebanggaan tersendiri bagi kami, dan juga sebagai motivasi meskipun memang menjadi tanggungjawab kami selaku panwas untuk menjaga tegaknya demokrasi. Tapi setidaknya sinergitas lemabaga ini menjadi hal yang baik dan positif,"ujarnya 

Ditambahkan, Jumardi Nurdin, melalui kesempatan ini Panwascam Gilireng menyampaikan ucapan terima kasih atas waktu yang diluangkan pengurus IKA SMPN 1 Gilireng. Dia menitipkan, sekiranya dapat membantu untuk mensosialisasikan tentang money politik dan isu sara. 

"Sekiranya money politic dan isu sara bisa kita back up secara bersama, tentu demi berjalannya Pilkada dengan baik, aman, dan damai,"tambahnya. 

Sekedar diketahui, Panwascam Gilireng yang juga merupakan Alumni SMPN 1 Gilireng diantaranya Abdul Rahim, Jumardi Nurdin , Abdul Salam, A. Fanzir, Yunan, Murni, Rahman, Abdul Rahman, Ambo Upe, Ambo Riu, Laewe, Sirajuddin, dan Ali Murtopo. (*)

×
Berita Terbaru Update