Notification

×

Iklan

Iklan

Terus Berinovasi, Begini Upaya Humas DPRD Wajo

Jumat, 22 Juni 2018 | 12.08 WIB Last Updated 2019-12-24T19:01:16Z


Okesulsel.com, Advetorial -- Humas dan Protokoler Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo terus melakukan inovasi terkait management publikasi informasi. Hal tersebut disampaikan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas dan Protokoler DPRD Wajo, Andi Gusti Sam, Jumat 22 Juni 2018. 

"Sekarang sudah DPRD sudah memiliki Website,  termasuk kerjasama media online. Tahun depan kita juga berencana menghadirkan inovasi baru di Humas DPRD Wajo dengan menerbitan majalah parlemen dan e.kliping, sebelumnya dihumas belum ada semua itu,"ujar, Andi Gusti Sam. 

Pria berkacamata itu menjelaskan, jika pihaknya memprioritaskan kerjasama dengan media online, termasuk media online lokal, regional dan nasional. Menurutnya, untuk media online pihaknya juga tidak terlalu memperketat persyaratannya. 

"Hubungan DPRD dengan media, termasuk media lokal lokal yang ada di Wajo berjalan cukup baik. Peranannya sebagai control sosial untuk pembangunan di Kabupaten Wajo juga sangat berimbang,"ujarnya 

Andi Gusti Sam

Dia menambahkan, sekira  11 media online baik nasional, regional maupun lokal saat ini menjalin kemitraan dengan DPRD Wajo.  Tak hanya itu, termasuk ada sekira 40 media cetak baik harian, mingguan dan bulanan. 

"Ada juga 1 siaran radio (as adiyah),  3 Televisi lokal yang jangkauan siarannya meliputi 14 kecamatan. Selama ini kami masih menggunakan kliping manual yang sangat ketinggalan sehingga tahun depan kami akan menggunakan e.kliping,"jelasnya 

Sementara itu, terkait kehadiran majalah Parlemen'ta yang nantinya akan memuat informasi seputar kegiatan DPRD Kabupaten Wajo akan disebar secara gratis. 

"Kami akan sebar kesemua SKPD, Kecamatan hingga ketingkat desa secara gratis. Inovasi yang kami lakukan sangat didukung oleh kabag, sekwan dan Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD Wajo. Karena itu, saya sangat berterima kasih atas respon beliau,"tutupnya (Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

×
Berita Terbaru Update