Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga Jangkar Terbakar

Rabu, 15 Juli 2020 | 20:43 WIB Last Updated 2020-07-16T00:22:02Z


Rumah Fatimah, terbakar diduga akibat konsleting listrik.    ( Foto Sony Haryono/Situbondo)



Okesulsel.com, SITUBONDO - Diduga akibat konsleting listrik, rumah permanen milik Fatimah/Romli (41) Dusun Palangan barat, Rt 01/Rw 02, Desa Palangan, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo ludes terbakar.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh awak media ini menjelaskan, sumber api diketahui pertama kali oleh Sulaiman(20) warga sekitar yang mendengar suara letupan teperti konsleting listrik dari dalam rumah tepatnya di ruang TV seperti ada percikan api yang langsung menyambar dinding triplek rumah Fatimah.

"Pada saat melihat percikan api yang menyambar dinding triplek, api tambah membesar, kemudian saya bersama adik Fatimah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api semakin membesar," ucapnya.

Berselang beberapa menit kemudian, sambung Sulaiman, 1 Unit Damkar milik Pemkab Situbondo yang disiagakan di wilayah Asembagus tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.24wib.

"Pada saat kejadian rumah tersebut kosong, Fatimah bersama keluarga sedang panen kacang, sedangkan pintu rumah dalam kondisi terkunci dari luar," sambung Sulaiman.

Atas kejadian kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa dan ditafsir kerugian mencapai sekitar Rp.40jt.
×
Berita Terbaru Update