Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Panggilan Nurani, GSP Lutim Lakukan Penggalangan Dana untuk Korban Bencana Alam Masamba

Minggu, 19 Juli 2020 | 12:51 WIB Last Updated 2020-07-19T04:51:31Z


OkeSulsel.Com, Luwu Utara – Bencana alam Masamba mengundang simpati semua kalangan, terlebih pencak silat Garuda Sayap Putih (GSP) Luwu Timur (Lutim), Sabtu (18/7/2020).

Kegiatan sosial yang dilakukan merupakan panggilan dari hati nurani dari pengurus dan para pesilat GSP yang dengan cepat bergerak melakukan penggalangan dana sejak Rabu hingga Jumat sore.

Dari kegiatan tersebut terkumpul berbagai sumber bantuan mulai dari bahan sembako hingga pakaian dan sarung untuk kemudian disalurkan pada Sabtu siang (18/7/2020) secara langsung di lokasi kejadian.

Ketua Tim GSP Lutim yang juga merupakan kader dan Ketua Dewan Pelatih GSP Lutim, Elfian Parawansah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk simpati para pesilat GSP.

“Untuk saudara-saudara kita di Masamba, selain menyalurkan sembako kita juga punya program yakni “1 Rumah, 1 Sarung” dengan mnyisipkan pelita (Alat penerang, red) di setiap rumah, mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Masamba dan sekitarnya,” harapnya.

Tidak cukup sampai di situ, GSP Lutim juga memperjungkan personilnya untuk membantu masyarakat membersihkan dan membenahi lumpur yang masih berada di rumah-rumah penduduk.

Ditemui di tempat terpisah, Ketua Umum Garuda Sayap Putih, Adv. Bakri Remmang memberikan apresiasi kepada pesilat GSP Lutim yang membantu meringankan beban masyarakat Luwu Utara yang menjadi korban banjir bandang. (ADH-DKA)
×
Berita Terbaru Update