Notification

×

Iklan

Iklan

120 Siswa SMAN 1 Bulukumba Lulus Perguruan Tinggi Negeri

Jumat, 28 Agustus 2020 | 11.36 WIB Last Updated 2020-08-28T03:36:59Z



OkeSulsel.Com, Bulukumba- Rasa bangga patut disematkan bagi keluarga besar SMA Negeri 1 Bulukumba, betapa tidak sebanyak 120 peserta didiknya diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tahun ini.

Dari 120 peserta didik yang lulus PTN, 43 siswa  diantaranya lulus melalui jalur SNMPTN, 52 siswa yang lulus melalui jalur SBMPTN, 6 siswa lulus jalur SPAN-PTKIN dan 19 siswa lulus pada Politeknik Negeri.

Jumlah siswa yang diterima tersebar pada PTN favorit diseluruh Indonesia, 49 siswa  diterima UNHAS, 17 siswa diterima pada perguruan tinggi negeri Islam,13 diterima di UNM, 5 siswa diterima di IPB dan selebihnya tersebar pada perguruan tinggi  negeri UI, UNSOED, UNUD, dll.

Tahun ini juga  SMAN 1 Bulukumba berhasil meluluskan 2 siswanya pada perguruan tinggi luar negeri di China pada jurusan pendidikan dokter Anhui Medical University (Hunan technology collage), 8 siswa lulus Institut Teknologi PLN Jakarta, 1 siswa lulus  Universitas Pertahanan (beasiswa Kemenhan) dan 1 siswa berhasil lulus Akademi Kepolisian (AKPOL).

Kepala SMAN 1 Bulukumba Rusli Umar menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan siswa-siswinya lulus masuk Perguruan Tinggi Negeri. Semua prestasi yang diraih anak-anak bisa diwujudkan karena adanya  kerja sama yang baik antara bapak/ibu guru, komite sekolah, orang tua dan semangat peserta didik yang sangat luar biasa.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh dewan guru serta staekholder SMAN 1 Bulukumba yang telah berperan aktif dan mendukung proses pembelajaran hingga anak-anak lulus masuk perguruan tinggi negeri, terkait siswa lulus tidak lepas dari progaram sekolah sukses masuk PTN kerja sama dengan lembaga bimbingan belajar Amsterdam Institute," ujar Rusli.

"Kepada anak-anakku, selamat sudah lulus, perjuanganmu tidak sia-sia. Semoga kamu bisa menjadi mahasiswa yang manfaat ilmunya. Tetap semangat menjalani perkuliahan,"(Andi Bur)
×
Berita Terbaru Update