Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Agroteknologi UNIPRIMA Sosialisasikan Penggunaan Pestisida Nabati di Desa Lowa

Jumat, 07 Agustus 2020 | 13:03 WIB Last Updated 2020-08-07T07:42:38Z





OkeSulsel.Com, Wajo - Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian (FAPERTA) Universitas Puangrimaggalatung (UNIPRIMA) Sengkang melakukan kegiatan pengabdian masyarakat pada Kelompok Tani Labobo di Desa Lowa Kecamatan Tanasitolo, Kamis 06 Agustus 2020. 

Tema yang diusung pada kegiatan ini adalah pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan pestisida nabati untuk pengendalian lalat buah.
Dilaksanakan dengan skema Pengabdian Kepada Masyarakat(PKM).

Sulfiani sebagai ketua tim sekaligus ketua prodi Agroteknologi menyatakan bahwa petani dapat memaksimalkan tanaman yang di areal pertanaman dapat diolah menjadi pestisida nabati.

"Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan kelompok tani. Selain itu peda pengabdian ini menjadi media transfer ilmu dari dosen ke masyarakat sehingga tridarma perguruan tinggi dapat berjalan sebagai mana mestinya".Tutur Sulfiani

Hardi Ketua kelompok tani Labobo, menyambut baik kegiatan ini dan ia berharap kedepannya agar anggota kelompok tani dapat menerapkan apa yang menjadi bahan materi di dalam lapangan.

Meskipun kegiatan ini dilakukan secara tatap muka, panitia kegiatan tetap meminta para peserta mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19. Kepada para peserta, panitia membekali materi tentang pengembangan pestisida nabati dan modifikasi perangkap untuk pengendalian lalat buah.(Asrul)
×
Berita Terbaru Update