Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Kades Kandang: Untuk Lahan Yang Pas Ditanami Sorghum Ada 40 Hektar

Senin, 03 Agustus 2020 | 21:11 WIB Last Updated 2020-08-03T14:19:43Z



Okesulsel.com,  SITUBONDO - pada acara kegiatan Kodim 0823 Situbondo bersama komponen lainnya melaksanakan serbuan teritorial tanam sorghum, H. Kusnadin Birri mengatakan bahwa, untuk penanaman sorghum hari ini bertepatan di Dusun Kandang timur, Rt 03 / Rw 5, Desa Kandang, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Senin (3/8/2020).


"Penanaman sorghum oleh Kodim 0823 bersama komponen lainnya ini adalah uji coba. Untuk lahan yang pas ditanami sorghum di Desa Kandang sendiri sekitar 40 Hektar, kearah barat, utara dan timur sampai perbatasan Desa Pleyan," ucap Kades Kusnadin.

Bukan itu saja yang disampaikan Kepala Desa 3 priode ini, Kades Kusnadin pun juga mengatakan bahwa, langkah kedepannya untuk tanaman sorghum ini adalah, bagaimana menyadarkan masyarakat agar bisa menanam kembali yang namanya tanaman sorghum.


"Kami berharap kedepannya masyarakat dapat menanam kembali tanaman sorghum, karena tanaman ini banyak manfaatnya yaitu, bisa untuk makanan ternak, bahan bakar dan lain - lain sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat kembali," lanjutnya.


Untuk itu, kami menyadarkan masyarakat. Karena, tanaman sorghum ini sejak lama sudah ada. Namun, masyarakat kesulitan pemasaran.


"Sorghum ini sebenarnya tanaman kuno, sejak kami masih anak - anak Sorghum sudah ada. Namun, namanya bukan sorghum, melainkan bulir, karena pemasarannya tidak ada jadi masyarakat berhenti menanam," pungkasnya.




Pewarta : Sony Haryono
×
Berita Terbaru Update