Notification

×

Iklan

Iklan

KH. Zakki Abdullah: Semua Yang Terkandung Dalam Tanaman Sorghum Bermanfaat

Senin, 03 Agustus 2020 | 19.10 WIB Last Updated 2020-08-03T13:16:16Z



Okesulsel.com,  SITUBONDO - pada saat mengukuti acara Kodim 0823 Situbondo bersama komponen lainnya melaksanakan serbuan teritorial tanam sorghum di lahan marginal di Dusun Kandang Timur, Desa Kandang, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Pengasuh Pondok Pesantren Manba’ul Hikam KH. Zakki Abdullah menerangkan bahwa, motivasi utama dalam penanaman sorghum bukan hanya dilihat dari sisi duniawi saja, namun sisi ukrowiyahnya, Senin (3/8/2020).

"Masalah pangan, ini menjadi masalah yang krusial setiap saat. Maka, alternatifnya menanam sorghum. Sebab, tanaman sorghum menurut para ahli dan akademis adalah pangan yang sangat lengkap dan mempunyai nilai kesehatan yang tinggi,” jelasnya.

Bukan hanya itu aja yang disampaikan KH. Zakki Abdullah kepada beberapa awak media, Namun, beliau juga menyampaikan bahwa, Produk-produk turunannya dari tanaman sorghum ini sangat beranekaragam dan bermanfaat.


“Ternyata produk turunan dari tanaman sorghum ini bermacam-macam dan benar-benar nol limbah. Semua yang terkandung dalam tanaman sorghum bermanfaat semua,” pungkasnya.



Pewarta : Sony Haryono
×
Berita Terbaru Update