Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sekitar 30 Ribu Hektar Lahan Marginal di Situbondo Akan Ditanamai Sorghum

Senin, 03 Agustus 2020 | Agustus 03, 2020 WIB Last Updated 2020-08-03T10:49:45Z


Okesulsel.com, SITUBONDO - Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi, pada saat mengukuti acara Kodim 0823 Situbondo bersama komponen lainnya melaksanakan serbuan teritorial tanam sorghum di lahan marginal di Dusun Kandang Timur, Desa Kandang, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten Situbondo akan melakukan penanaman sorghum di lahan marginal kurang lebih seluas 30 ribu hektar Senin (3/8/2020).

"Disaat tanah marginal seluas kurang lebih 30 ribu hektar dimanfaatkan atau ditanami tanaman sorghum, maka akan sangat bermanfaat sekali bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo maupun masyarakat itu sendiri. Sebab, tanaman sorghum banyak sekali manfaatnya, baik untuk kesehatan maupun peningkatan nilai ekonomi," ucap Wabup Yoyok.

Bukan hanya itu saja yang dijelaskan Wabup Yoyok, Wabup juga mengatakan bahwa, hamparan lahan-lahan marginal cukup banyak di Kabupaten Situbondo. Apabila lahan marginal tersebut dikelola bersama, maka akan menghasilkan nilai-nilai peningkatan ekonomi bagi masyarakat. Sebab, tanaman sorghum semuanya ada nilai ekonominya. 

“Butiran tanaman sorghum sebagai alternatif pangan. Sedangkan, batangnya bisa untuk pakan ternak serta bisa di proses etanol,” tuturnya.



Penanaman sorghum, sambung Wabup Yoyok, merupakan siklus dari program ekonomi kebersamaan yang berkaitan.
dengan pertanian, peternakan dan perikanan. 

"Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada bapak Dandim 0823 Situbondo yang telah menghibahkan tanahnya untuk ditanami sorghum di Desa Kandang seluas kurang lebih 6 hektar,” pungkasnya.




Pewarta : Sony Haryono
×
Berita Terbaru Update