Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

TNI, Polri Dan Satpol PP Terus Himbau Masyarakat Untuk Disiplin Prokes

Senin, 21 September 2020 | 07:38 WIB Last Updated 2020-09-20T23:40:20Z


Okesulsel.com, SITUBONDO - Personil gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Situbondo terus melaksanakan patroli penerapan protokol kesehatan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan menerapkan 3M guna melindungi diri sendiri dan orang lain dari Covid-19, Senin (21/9/2020)

Patroli yang dilaksanakan pada Minggu malam tersebut dipimpin Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K. melaksanakan patroli keliling ditempat keramaian masyarakat dan seputar pertokoan Situbondo. Mengimbau warga dengan toa, mengingatkan untuk tetap disiplin protokol kesehatan khususnya wajib pakai masker saat keluar rumah.

Kasat Lantas mengatakan, kegiatan tersebut adalah upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan, untuk menekan resiko penyebaran Covid-19. Selanjutnya juga dilakukan Operasi Yustisi untuk mengukur tingkat kedisiplinan masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.


“Patroli himbauan dan edukasi terus dilakukan agar masyarakat disiplin protokol  kesehatan. Tapi yang terpenting adalah kesadaran diri sendiri mengikuti himbauan Pemerintah, untuk mencegah penyebaran  Covid-19,“ terang Kasat Lantas.

Selain himbauan dengan tatap muka langsung dengan masyarakat, petugas patroli juga memanfaatkan mobil patroli yang dilengkapi dengan toa atau pengeras suara untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.
×
Berita Terbaru Update