Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wajo dapat Penghargaan Anugerah Apresiasi Pembinaan Proklim Tahun 2020

Sabtu, 24 Oktober 2020 | Oktober 24, 2020 WIB Last Updated 2020-11-22T09:54:18Z

 


OkeSulsel.Com, Wajo - Pemerintah Kabupaten Wajo, meraih penghargaan anugerah apresiasi pembinaan Program Kampung Iklim (Proklim) tahun 2020, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Lingkungan Hidup RI, Jumat (23/10/2020).


Penyerahan anugrah tersebut dilakukan secara virtual. Penghargaan tersebut diberikan kepada 38 kabupaten/kota di Indonesia.


Di Sulawesi Selatan, ada 7 kabupaten/kota yang mendapatkan pernghargaan serupa, salah satunya adalah Kabupaten Wajo.


"Alhamdulillah, Kabupaten Wajo berhasil mendapatkan Anugerah Apresiasi Pembinaan Proklim ini hanya diberikan kepada 38 kabupaten dan kota di Indonesia," kata Kabid Humas Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Kabupaten Wajo, Supardi.


Selain diberikan kepada kabupaten/kota, Provinsi Sulawesi Selatan juga diganjar penghargaan serupa.


"Penghargaan ini adalah bentuk kerja keras dari Pemerintah Kabupaten Wajo, bersama sejumlah OPD dan masyarakat upaya-upaya pengendalian iklim dalam menciptakan kegiatan migitasi dan adaptasi," kata Supardi.


Sementara itu, Bupati Wajo, Amran Mahmud mengapresiasi peran Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Wajo atas peran aktif mewujudkan program kampung iklim di sejumlah desa di Bumi Lamaddukelleng.


"Ini adalah hasil kerja keras melaksanakan program Kampung Iklim untuk mengatasi masalah pemanasan global. Kami berharap keberhasilan ini juga dapat memotivasi masyarakat lainnya untuk ikut serta melakukan hal serupa,” katanya.


Program Kampung Iklim (Proklim) merupakan program nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.


Dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain, untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca.(adv)

×
Berita Terbaru Update