Notification

×

Iklan

Iklan

Kerja Keras Pemkot Makassar Tangani Covid-19 Diapresiasi Penghargaan

Rabu, 25 November 2020 | 13.11 WIB Last Updated 2020-11-28T05:13:11Z

 


Okesulsel.Com, Makassar - Kerja keras Pemerintah kota Makassar menanggulangi penyebaran Covid -19 di Kota Makassar, diapresiasi dengan penghargaan.


Apresiasi penghargaan itu merupakan top inovasi pelayanan publik tahun 2020 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)



Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19 diberikan kepada pemkot Makassar untuk kategori Top 21 Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19


Penyerahan Penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020, Apresiasi Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19, dan Top Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020 dibuka secara resmi Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin, di Jakarta, Selasa (24/11/2020).



Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Doni Monardo menyerahkan secara langsung piagam penghargaan tersebut kepada Sekretaris Daerah Kota Makassar M. Ansar.


M. Ansar mengatakan, keberhasilan Kota Makassar meraih penghargaan ini tidak lepas dari peran seluruh stakeholder yang tergabung dalam satuan tugas penanganan Covid -19 yang sebelumnya bernama tim gugus tugas penanganan Covid-19.



"Ini adalah suatu kehormatan bagi kita semua karena pemerintah kota makassar berhasil meraih penghargaan top inovasi pelayanan publik terbaik khususnya dalam penanganan Covid-19. Tentunya hal ini sangat wajar, karena peran pemerintah dan kesadaran masyarakat kita yang serius menjalankan aturan protokol kesehatan dengan ketat, terbukti dengan berhasilnya kita dari posisi zona merah menjadi zona oranye," ungkap M. Ansar.


Dalam sambutannya Menteri PANRB Tjahjo Kumolo menjelaskan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan motivasi bagi penyelenggara pelayanan publik yang memiliki prestasi di bidang pengelolaan pengaduan pelayanan publik dan inovasi pelayanan publik.


Selain itu, penghargaan ini bertujuan memberi informasi dan mempromosikan berbagai terobosan yang dilakukan oleh penyelenggara pelayanan publik.


Mengenai terobosan yang dilakukan, juga memberi kemudahan bagi publik dalam menyalurkan aspirasi dan pengaduan pelayanan publik dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan.



"Kementerian PANRB selaku instansi pembina pelayanan publik nasional terus mendorong kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah untuk terus melakukan percepatan pelayanan publik yang memenuhi harapan masyarakat,” sebut Tjahjo.


Kegiatan penyerahan penghargaan ini merupakan kolaborasi dan kerjasama antara Kantor Staf Kepresidenan, Ombudsman Republik Indonesia, Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional, dan Lembaga Mitra Pembangunan USAID. Kegiatan dilakukan dalam jumlah undangan dan peserta yang terbatas dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. (Bakri)

×
Berita Terbaru Update