Notification

×

Iklan

Iklan


 

Tertarik dengan KIM, Diskominfo Wajo Berkunjung ke Mamuju

Sabtu, 07 November 2020 | 22.32 WIB Last Updated 2020-11-22T14:34:01Z

 


OkeSulsel.Com, Mamuju -Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi selatan sangat tertarik dengan adanya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang di bina oleh Dinas Kominfo dan persandian kabupaten Mamuju.


Hal itu disampaikan oleh kepala bidang humas dan komunikasi publik Diskominfo dan Statistik kabupaten Wajo Supardi saat bertandang ke Mamuju bersama sejumlah pejabat teknisnya. Jumat, 06 November 2020.


Perwakilan Kominfo Kab.wajo yang diterima oleh kepala dinas kominfo dan persandian kab. Mamuju Artis efendi tersebut menjadi momentum pertukaran informasi masing-masing daerah, utamanya soal pemberdayaan KIM yang ada di Mamuju.


Supardi menilai terdapat beberapa hal yang sangat menarik dalam pengembangan KIM di ibu kota Sulbar ini, salah satunya tentang mekanisme sekaligus bagaimana memfasilitasi kelompok yang bersumber dari pemberdayaan masyarakat ini kepada pihak eksternal seperti perbankan agar mereka benar-benar dapat terfasilitasi dengan baik.


Kepala Bidang Desiminasi informasi Diskominfo dan persandian kab. Mamuju Ita sari darmawati yang menerima kedatangan kunjungan yang digelar di aula kantor bupati mamuju tersebut mengatakan, pada prinsipnya KIM terbentuk atas partisipasi masyarakat sendiri dan pihaknya hanya melakukan fasilitasi atas pembentukannya, ia menyebutkan hingga saat ini telah ada 400 Kelompok informasi masyarakat yang telah terbentuk di kabupaten mamuju, dirinya menargetkan pembentukan KIM akan dilakukan di semua desa, jadi satu desa akan memiliki satu KIM nantinya, tandas Ita Sari darmawati (adv)

×
Berita Terbaru Update