Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penyebaran Covid-19 Sidrap Masih Menular, Hari Ini Ada 2 Tambahan Kasus Terkonfirmasi Positif, Dan 11 Sembuh

Rabu, 06 Januari 2021 | Januari 06, 2021 WIB Last Updated 2021-01-19T05:40:38Z


 

Okesulsel.com, Sidrap - Penularan Pandemi Covid-19 masih terjadi. Untuk di Kabupaten Sidrap sendiri, masih ada 113 pasien Covid-19 yang dalam perawatan atau penanganan.


Juru bicara satuan tugas penanganan Covid-19 Pemkab Sidrap, Dr Ihsak Kenre SKM MKes mengatakan bahwa Covid-19 masih terus menular.


"Sekarang ini, total kasus aktif sebanyak 113 orang. Hari ini, ada 2 orang tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19," .


Hal tersebut di sampaikan Jubir Satgas Penanganan covid-19 Sidrap Dr Ishak Kenre saat di konfirmasi melalui ponselnya, Rabu, 6 Januari 2020.


Lanjut Ishak Kenre, meski penularan Covid-19 masih terus berlangsung, namun dibalik itu tetap masih ada harapan yang menjanjikan.


"Saya lihat, akhir-akhir ini angka terkonfirmasi positif yang terjadi sudah mulai menurun, sebaliknya, angka kesembuhan yang banyak," ungkap Ishak Kenre.


Untuk hari ini, kata  Ishak Kenre lagi, ada 11 penderita yang dinyatakan sembuh atau terbebas dari Covid-19.


Dengan demikian, total yang sembuh sejak Maret hingga Januari 2021 ini sudah sebanyak 417 orang dari total yang terkonfirmasi positif sebanyak 539 orang. Sisanya, 9 orang meninggal dunia


"Itu berarti, tersisa 113 orang yang kasus kesehatannya masih aktif terkonfirmasi. Mereka semuanya dalam perawatan atau penanganan yang intensif," urai Ishak Kenre.


Lanjut Ishak Kenre, kedua terkonfirmasi positif covid-19 itu sebaran dari Kecamatan MaritengngaE dan Pitu Riawa masing-masing satu kasus, sementara untuk data kesembuhan itu berada di Kecamatan MaritengngaE Sidrap.


Untuk itu Ishak  Kenre, mengimbau kepada masyarakat agar patuh menjalankan program protokol kesehatan, dengan menerapkan pola 3 M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, kunci Ishak Kenre. (fp)

×
Berita Terbaru Update