Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Strategi Ketahanan Pangan Rakyat, Koptu Supardin Lakukan Sosialisasi

Kamis, 28 Januari 2021 | Januari 28, 2021 WIB Last Updated 2021-01-28T13:54:04Z


OkeSulsel.Com, Buteng
- Dalam menyiasati lemahnya ekonomi warga dengan cara menggalangkan program strategi ketahanan pangan rakyat, Babinsa Koramil 1413-04/Mawasangka, Koptu Supardin sebagai pembina Desa Oengkolaki, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah terjun langsung ke lapangan perkebunan warganya.


Supardin memberikan semangat dan arahan-arahan kepada petani di desa binaannya karena melihat kondisi ekonomi warganya yang semakin melemah akibat dampak dari wabah Covid-19 yang melanda negara saat ini.


"Sebagaimana yang telah disampaikan oleh bapak Panglima Kodam XIV/Hasanuddin mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE. Beliau menyatakan bahwa salah satu cara untuk memerangi wabah Covid-19 selain menjalankan protokol kesehatan (prokes)," jelas supardin dikonfirmasi di lokasi kegiatan, Kamis (28/1/2021).


Cara lainnya lanjut Supardin menjelaskan arahan atasanya adalah peran serta anggota Babinsa di wilayah untuk merangkul dan menggandeng tangan warga dalam meningkatkan ketahanan pangan.


"Koramil 1413-04/Mawasangka siap memberikan sumbangsi berupa tenaga untuk membersihkan lahan kebun milik warga apabila diperlukan, karena kebersihan lahan sangat berpengaruh pada hasil tanaman yang kita olah, apalagi ditengah pandemi Covid-19," jelasnya.


Peran babinsa diwilayah tambah Supardin sebagai motifator dalam memberikan semangat,tenaga dan pikiran kepada warga petani agar jangan berpangku tangan dan pasrah dengan keterbatasan ekonomi karena jati diri rakyat indonesia adalah memiliki jiwa juang dan kerja keras yang tinggi.


"Hal ini sebagai wujud rasa peduli dan kepekaannya sebagai seorang babinsa untuk membangkitkan semangat para petani dalam meningkatkan hasil kebun mereka sebagai lumbung ketahanan pangan agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka selama pandemi ini," paparnya.


Dzabur Al-Butuni

×
Berita Terbaru Update