Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sumpah 16 Kades Terpilih, Bupati Buteng Turun ke Laut

Kamis, 28 Januari 2021 | Januari 28, 2021 WIB Last Updated 2021-01-28T12:58:52Z


OkeSulsel.Com, Buteng
- Sebanyak 16 kepala desa terpilih di Buton Tengah (Buteng) SulawesiTenggara (Sultra) diambil sumpahnya oleh Bupati Samahuddin. Pengambilan sumpah terbilang sangat unik dilakukan di laut dengan kondisi air pasang disaksikan masyarakat desa yang dilantik.


Seluruh kepala desa bersama warga juga tampak semangat mengikuti prosesi pelantikan serta pengambilan sumpah. 


Samahuddin, dalam sambutannya meminta kepada seluruh kepala desa yang baru dilantik agar bekerja profesional.


Salah satu yang menjadi penekanan Samahuddin adalah pengelolaan anggaran dana desa yang lebih transparan. 


"Saya minta kepada seluruh kades yang baru dilantik agar nanti dalam pengelolaan anggaran desa perencanaannya harus jelas. Usahakan segala perencanaan pengelolaannya harus langsung dirasakan oleh warga masyarakat desa, " ujar Samahuddin usai mengambil sumpah kades, Kamis (28/01/2021). 


Agar memiliki perencanaan yang baik, pintanya, harus melibatkan perangkat desa sebelumnya sebab mereka memiliki pengalaman yang cukup memadai. 


"Libatkan mereka (mantan kepala desa atau perangkatnya yang lama) dalam proses perencanaan jika memang dibutuhkan, " katanya. 


Diujung perkataannya, Samahuddin, sedikit mengulas alasan mengapa dirinya mengelar pelantikan di laut yang berlokasi di tanjung buaya.


"Saya pilih disini karena memang ingin memperkenalkan lokasi tanjung buaya sebagai destinasi baru di Buteng, sebab ini menjadi salah satu visi saya saat maju sebagai bupati selain penguatan perikanan, " pungkasnya. 


Diketahui, dalam pelantikan yang digelar sore tadi melibatkan ratusan orang yang terdiri dari seluruh kepala OPD lingkup Buteng, para camat se Buteng, seluruh kepala sekolah mulai dari TK, SD dan SMP se-Buteng dan para kepala desa. 


Dalam rangkaian kegiatan tersebut, pemda Buteng tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat.


Berikut nama kepala desa yang di lantik di tanjung buaya yakni, Buradin, ST, La Ade, ST Salju, S.Pd, Tamsir, SE, Muh. Suyuti, S.Sos, Abdul Kadir, La Haba Yohanes, Zuadin, S.Pd, H. Ronaldin, Musba Doming, Mursidi, S.Pd, Anton, S.Kom, Imran, S.Pdi, La Paria, La Midi, S.Pd dan Hamiru.


Dzabur Al-Butuni

×
Berita Terbaru Update