Notification

×

Iklan

Iklan

Anggaran Mencapai Rp12,2 Miliar, Talud di Lakudo Mulai Dibangun

Selasa, 09 Februari 2021 | 13.31 WIB Last Updated 2021-02-09T05:31:52Z




okesulsel.com -- Pembuatan talud dari jembatan sampai dengan SMP 1 Lakudo dimulai pengerjaanya, dari jembatan sampai dengan SMP 1 Lakudo, pemerintah Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 12. 2 Miliar. 


Terkait dengan pembangunan talud tersebut, Bupati Buton Tengah, Samahuddin berharap kepada warga pesisir untuk tidak membangun rumah melewati bibir pantai. "Kami berhadap warga pesisir tidak membangun rumah melewati bibir pantai. Bagi yang terlanjur membangun, tidak menjadi masalah, namun  yang jelas  masyarakat tidak diperbolehkan lagi baik menambah panjang dan lebar rumah menuju laut maupun bangun," tegas  Samahuddin kepada awak media, Senin (8/2/2021).


Menurut Bupati Buteng, hingga sampai saat ini belum ada kendala di lapangan. Namun ia menegaskan, mulai hari ini tidak ada lagi penambahan rumah warga yang menuju laut. Karena hal tersebut tidak diperbolehkan dan melanggar aturan


Ia mengharapkan kerja sama masyarakat Lakudo untuk menaati aturan tersebut, demi kebaikan dan kemajuan daerah Buteng kedepannya.


Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi & Rekonstruksi BNPB Buteng, Asman Bahara membeberkan, pembangunan talud tersebut akan dimulai dari pesisir pantai SMP Lakudo sampai Jembatan Lakudo dengan panjang kurang lebih 800 meter dan lebar 60 meter. Program ini akan dikerjakan selama 150 hari kelender.


“Harapan kegiatan ini dapat diselesaikan tepat waktu,” Jelasnya. (Dzabur Al-Butuni)



×
Berita Terbaru Update