Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Karya Bhakti, Babinsa Koramil 1413-04/Mawasangka Kerumah Warga Lagili

Senin, 01 Februari 2021 | Februari 01, 2021 WIB Last Updated 2021-02-01T00:55:28Z


 


Okesulsel.com, Buton - Babinsa Koramil 1413-04/mawasangka, Serda Darmawan melaksanakan gotong royong bersama warga binaanya di Desa Lagili, Kecamatan Mawasangka Timur, Kabupaten Buton Tengah dengan sasaran Pembuatan fondasi rumah Bapak La Toyo (45) yang keseharianya memiliki pekerjaan sebagai nelayan.


Kegiatan ini merupakan implementasi dari pengamalan nilai-nilai Sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI  yang menjadi pedoman seluruh prajurit TNI dalam menjalankan tugas, juga merupakan wujud dari bhakti TNI dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.


“Sebagaimana yang telah disampaikan oleh bapak panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE. Bahwa seluruh prajurit Kodam Hasanuddin harus mampu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya dan bekerja tanpa pamrih” Serda Darmawan kepada okesulsel.com, Minggu, (31/1/2021).


Karya bakti yang dihadiri oleh kades Lagili yang baru bapak Tamsir saja dilantik beberapa hari yang lalu dan warga desa kurang lebih 40 orang ini merupakan salah satu program pemerintah desa Lagili.


Tamsir sebagai kepala desa Lagili mengatakan bahwa setiap warga yang membangun fondasi untuk rumah maka akan dilaksanakan secara gotong royong oleh masyarakat desa lagili.


“Terimakasih atas keterlibatan babinsa koramil mawasangka memberikan contoh dan memelopori warga akan pentingnya kegiatan gotong royong karena dengan bekerja secara bersama sama seberat apapun pekerjaan itu akan jadi enteng dikerjakan” Jelasnya.


Kegiatan tersebut menurut tamsir juga merupakan upaya untuk meringankan kesulitan warga sehingga warga tidak merasa terbebani dengan kondisi ekonomi yang kurang memadai ditengah pandemi covid-19.(Dzabur Al-Butuni)

×
Berita Terbaru Update