Notification

×

Iklan

Iklan

Bone Labunta Masuk Nominasi API Award, Dispar Buteng Akan Louncing Aplikasi Pariwisata Buteng

Selasa, 16 Maret 2021 | 20.59 WIB Last Updated 2021-03-16T12:59:45Z
Okesulsel.com, Buton Tengah - Masuknya Bone Labunta sebagai Nominator Anugerah Pesona Indonesia tahun 2020 itu memberi inspirasi kepada semua pihak, Bone labunta oleh pemda Buteng dalam hal ini dinas Pariwisata  akan meluncurkan aplikasi pariwisata yang akan berbasis website dan android bekerjasama dengan PT. Telkom dan Telkom University.

Kadis Pariwisata Buton Tengah, Wujuddin mengatakan, pihaknya telah merancang aplikasi tersebut. Aplikasi ini bisa membantu para wisatawan yang akan berkunjung ke Buton Tengah.

“Dalam waktu dekat (26 Maret 2021) mendatang akan louncing aplikasi berbasis jelajah Wisata Buton Tengah di Taman Matana Sorumba, aplikasi tersebut sementara masih dalam tahap pengerjaan kerjasama dengan Telkom dan telkom university termasuk wisata bahari” kata Wujuddin ditemui diruang kerjanya, Selasa (16/3/2021)

Dalam aplikasi ini nantinya terdapat banyak fitur-fitur yang menjelaskan tentang arah menuju tempat-tempat wisata Buton Tengah, kuliner maupun produk-produk lokal untuk kebutuhan oleh-oleh termasuk gua.

“Jadi aplikasi ini nantinya memudahkan para wisatawan dari luar Buteng dan masyarakat Buteng untuk mengunjungi tempat wisata maupun mencari kuliner dan oleh-oleh” jelas Wujuddin.

Wujuddin menambahkan akan ada paket wisata dalam aplikasi, rencananya akan dilengkapi dengan profil dan artikel obyek wisata. Rute dan jarak akan di jelaskan secara rinci

"Ada paket wisata yang di tawarkan, akan di lengkapi secara bertahap, aplikasi ini di picu oleh pasi labunta dan akan menjelaskan tentang pariwisata buteng" Kata Wujuddin

(Dzabur Al-Butuni)
×
Berita Terbaru Update