Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Enrekang Ikuti Rakerda Gerakan Pramuka Sulsel.

Minggu, 14 Maret 2021 | 11.08 WIB Last Updated 2021-03-14T03:08:53Z


Oksulsel.com, Enrekang -- Bupati Enrekang yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Enrekang Muslimin Bando mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Daerah Sulawesi Selatan, Sabtu 13 Maret 2021. 


Acara yang berlangsung secara daring itu, disimak MB dan jajaran pengurus Pramuka di Mitra Farm KIWA. Rakerda mengangkat tema 'Aktualisasi Kepramukaan dan Kepedulian Nasional Dalam Era New Normal.


Rakerda dibuka oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulsel, Andi Hasdullah mewakili Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman selaku Ketua Majelis Pembina Daerah Gerakan Pramuka Sulsel.


MB mengatakan seluruh kuartir Pramuka diminta mengambil peran strategis dalam penanggulangan penyebaran covid19.


“Anggota Pramuka juga diharap turut serta mendorong masyarakat taat prokes, serta ikut menyukseskan gerakan vaksinasi," ungkap Muslimin Bando.


Sementara itu, Ketua Harian Kuartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel Haris Yasin Limpo menyampaikan, Rakorda yang berlangsung 2 hari ini bisa manfaatkan untuk menyusun program kerja 2021. 


Khususnya mendukung penguatan pembinaan dalam peningkatan pengetahuan, keterampilan dan penguatan karakter mental pramuka yang handal.


“Serta menyusun program dalam berbagai bidang dan terus meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota se Sulsel,” ujar Haris YL.


Rakorda ini berlangsung selama 2 hari dengan agenda utama evaluasi pelaksanaan program 2020 dan pemantapan program 2021. (Risal Bakri)

×
Berita Terbaru Update