Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

EEES Raih Tiga Penghargaan Sekaligus Pada HUT-622 Wajo

Senin, 29 Maret 2021 | Maret 29, 2021 WIB Last Updated 2021-03-29T04:42:27Z


 Okesulsel.com, Wajo - Komitmen Energy Equity Epic Sengkang Pty. Ltd (EEES) sebagai Kontaktor Kontrak Kerjasama Wilayah Kerja Blok Migas Sengkang di bawah pengawasan SKK Migas dalam turut berkontribusi memecahkan masalah yang dialami masyarakat di sekitar wilayah operasinya melalui kegiatan Coorporate Sosial Responsibility (CSR) nampaknya tak luput dari perhatian pemerintah Kabupaten Wajo.  


Apresiasi ini disampaikan langsung oleh Bupati Wajo H. Amran Mahmud pada Acara Tudang Sipulung yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Wajo sebagai rangkaian peringatan HUT Kabupaten Wajo yang ke 622 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo Ahad Malam (28/3/2021).



Pada kesempatan itu, Bupati Wajo menyerahkan tiga piagam penghargaan sekaligus kepada EEES yaitu Penghargaan atas Program Air Bersih di Kecamatan Gilireng dan Majauleng, dan penghargaan atas Bantuan Pasang Baru Listrik 450 VA pada 650 rumah tangga miskin di Kab. Wajo dan Penghargaan atas Program Pompanisasi Pertanian di Desa Alausalo Kec. Gilireng. Piagam diterima langsung oleh Presiden EEES Andi Riyanto yang hadir langsung dari Head Officer EEES Jakarta. 


Program CSR Air bersih di Kecamatan Gilireng sudah dimulai EEES sejak tahun 2013 dan kini sudah beroperasi secara mandiri. Jangkauan fasilitas ini mencakup dua desa terdekat dari plant gas Kampung Baru yaitu Desa Abbatireng dan Poleonro, disamping itu EEES juga aktif mendukung fasilitas air bersih Kelurahan Gilireng. Di Kecamatan Majauleng CSR EEES telah membagun fasilitas air bersih yg kini telah melayani keseluruhan masyarakat Kelurahan Macanang. Program Pompanisasi di Desa Alausalo juga telah berhasil mengangkat hasil produksi padi sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan petani. Sementara itu program pasang baru listrik bagi warga kurang mampu akan dirampungkan tahun ini bersama dengan para pemangku kepentingan terkait. 


President EEES Andi Riyanto menyatakan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Wajo atas petunjuk dan arahannya kepada perusahaan - perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Wajo untuk bersama sama membantu warga kurang mampu yang belum menikmati fasilitas listrik sehingga SKK Migas - EEES dapat ikut berperan serta dalam merealisasikan bantuan pemasangan listrik ini pada 605 rumah warga kurang mampu. Begitu pula atas dukungan jajaran pemerintah Kabupaten Wajo atas suksesnya program air bersih yang saat ini sudah dinikmati masyarakat. 


" Alhamdulillah, Manajemen EEES menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yg setinggi tingginya kepada Pemda Wajo mulai dari pemerintah Desa, Kecamatan dan Bpk Bupati Wajo atas dukungannya terhadap kelancaran kegiatan operasi di lapangan selama ini" ucap Andi Riyanto. 


Acara Tudang Sipulung dihadiri oleh segenap unsur DPRD, para kepala OPD, tokoh masyarakat, pimpinan perusahaan dan BUMD, pimpinan organisasi pers di Kabupaten Wajo. Kegiatan ini bertujuan utama untuk mendengarkan paparan program prioritas pemerintah Kabupaten Wajo di bawah kepemimpinan Bupati Dr. H. Amran Mahmud, S. Sos, M. Si dan Wakil Bupati H. Amran, SE yang masa pemerintahannya kini sudah menginjak dua tahun.(SHS/BSF)

×
Berita Terbaru Update