Notification

×

Iklan

Iklan


 

Ketua Deputy Organisasi FPII : Media Yang Mandiri Selalu Menjaga Jiwa Independen

Senin, 29 Maret 2021 | 15.51 WIB Last Updated 2021-03-29T07:51:51Z


Oksulsel.com, Jakarta -- Suatu Media harus terus menjaga jiwa Independen, sebagai Pers harus Berimbang, Mandiri dan Independen dalam hal pemberitaan.


Media harus mampu berperan dalam mencapai suatu visi dan misi menuju indonesia maju dan modern, sebagaimana media itu bisa berperan sebagai Pilar ke 4 (empat) demokrasi dalam peran dan fungsinya.


Hal tersebut di sampaikan Ketua Deputy Organisasi Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Noven Saputera dalam keterangan Pers l, Ahad, 28 Maret 2021.


Lanjut Noven Saputera mengatakan bahwa seorang jurnalis dalam menjalankan tugasnya dalam memberitakan suatu peristiwa atau fakta harus independen sesuai dengan suara hati nurani, tanpa adanya campur tangan orang lain dan berpihak kepada the owner untuk kepentingan sesuatu.


Dengan independen, maka sebuah media akan menjadi Media yang mandiri, merdeka dan tidak bergantung kepada pihak manapun, sehingga dengan memiliki sikap mandiri,  maka dapat mempertahankan prinsip Kebenaran.


"Di dalam independen ada suatu sikap Netral, mendekati hal yang bersifat faktual, kebenaran Jurnalistik bukanlah bersifat mutlak, tetapi kebenaran yang bersifat fungsional". ungkap Noven Saputera.


Media independen sangatlah penting dan diperlukan masyarakat dalam menunjukan sebuah negara yang Demokratis.


Forum Pers Independent Indonesia (FPII) adalah salah satu Organisasi Pers yang Independen berdasarkan UU Pers No.40 Tahun 1999 dan berada di Garda Terdepan dalam membela insan pers dari Kriminalisasi dan Diskriminasi  terhadap wartawan, Karena Wartawan juga Manusia, yang bisa di bina bukan di binasakan, tegas Noven Saputera. (Presidium FPII/Risal Bakri)

×
Berita Terbaru Update