Notification

×

Iklan

Iklan

Belajar Pertanian Di Mitra Farm, Bupati MB, Sambut Warga Tani Desa Tanete Dan Mahasiswa UINAM

Senin, 05 April 2021 | 17.18 WIB Last Updated 2021-04-05T09:18:09Z


 Oksulsel, Enrekang - Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar bersama Masyarakat Tani dari Desa Tanete menggelar Studi banding di Mitra Farm, Kawasan Industri Maiwa, Senin 5 April 2021.


Kehadiran mereka disambut langsung Bupati Enrekang Muslimin Bando. Turut hadir Kepala LP2M UINAM Hasbi, S.Kep., M.Kes.


Hasbi mengatakan, Studi di Mitra Farm untuk memberi wawasan pertanian modern kepada masyarakat tani Desa Tanete. Mereka melaksanakan pelatihan sehari bagi 15 warga. 


"Bapak Bupati telah sukses mengelola lahan tidur di daerah ini menjadi kawasan pertanian yang berkembang. Hal inilah yang ingin kita edukasi-kan kepada petani di Tanete lewat program KKN yang tengah berlangsung," urai Hasbi. 


Bupati Enrekang Muslimin Bando menyebut, kehadiran mahasiswa KKN di Enrekang memang diharapkan membawa perubahan positif khususnya sektor pertanian dan kesehatan. 


Dia memaparkan, masih banyak lahan tidur di Enrekang yang perlu dikelola. Sehingga kegiatan semacam itu , patut mendapat support. 


"Pemerintah sendiri terus menggencarkan edukasi pertanian modern. Juga mengembangkan sektor agrowisata memanfaatkan pertanian kita," ungkap MB.


Semua upaya itu, kata MB, membutuhkan partisipasi masyarakat dan Insan Akademis. Sehingga ia mengajak mahasiswa KKN membuat lebih banyak program yang menyentuh sektor-sektor tersebut. 


"Mahasiswa jangan minder ikut berkebun. Melalui pengalaman lapanganlah, kita bisa terus mengembangkan model pertanian modern yang bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat kita," tutup Muslimin Bando (Risal Bakri)

×
Berita Terbaru Update