Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPD KNPI Buteng Kunjungi Kediaman Nurfida

Kamis, 22 April 2021 | April 22, 2021 WIB Last Updated 2021-04-21T23:29:50Z
Okesulsel.com, Buton Tengah - Dewan Pimpiman Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengunjungi kediaman Nurfida, balita asal Kecamatan Mawasangka,  Lingkungan Bagea, yang di vonis mengidap tumor kulit. 

Kunjungan DPD KNPI Buteng ke rumah bapak La Kaali (ayah Nurfida) dalam rangka sedikit meringankan beban keluarga sederhana tersebut.  Ketua KNPI Buton Tengah, di wakili Bendahara umumnya Ili Husri, saat menyerahkan bantuan sejumlah uang kepada keluarga Nurfida. 

"Ini panggilan nurani. KNPI dibawah kepemimpinan bung Firman menyalurkan bantuan ala kadarnya kepada keluarga Nurfida untuk bantuan operasinya," tutur Ili Husri, usai menyerahkan bantuan, Rabu (21/04/2021) sore. 

Meski tidak berjumlah banyak, mantan aktivis UHO yang juga gemar memelihara bunga tersebut mengaku sangat bersyukur bisa membantu sesama apalagi dalam suasana bulan suci Ramadhan. 

"Untuk jumlahnya saya tidak bisa rinci, yang jelas ada jutaan rupiah yang kita bantu, Kami berharap akan ada dermawan lain yang ikut meringankan beban keluarga bapak La Kaali sehingga senyum riang dari adik kita Firda dapat terlihat," pintanya. 

Sementara  Ketua KNPI Buteng, Firman Kasim, juga menyampaikan bahwa aksi sosial yang dilakukan merupakan dari bagian program kerja KNPI Buteng Peduli. Menurutnya, untuk Ramadhan tahun ini KNPI Buteng memiliki sejumlah program diantaranya mengadakan buka puasa bersama OKP yang ada di Buteng serta pembagian takjil jelang buka puasa. 

"Untuk Ramadhan ini selain membantu meringankan biaya pengobatan adik kita Firda, KNPI juga melakukan aksi sosial lainnya seperti pembagian takjil, Selain pembagian takjil, kita juga akan menggelar kegiatan sosial lainnya seperti pasar murah jelang Idul Fitri nanti," ungkapnya. 

La Kaali yang mendapat kunjungan mendadak dari ketua KNPI bersama anggota mengaku sangat bersyukur. Pasalnya, hingga saat ini baru KNPI dan pemerintah Kecamatan yang ikut membantu meringankan beban keluarganya. 

"Alhamdulillah tadi sebelum ada KNPI, dari kecamatan juga sempat kesini, Saya hampir putus asa dengan biaya pengobatan anak kami dan rencananya saya akan jual tanah yang saya punya jika tidak ada bantuan. Pokoknya terimakasih sama KNPI Buteng, dan kalau sudah cukup insha Allah secepatnya akan saya operasi," pungkas La Kaali. (Dzabur Al-Butuni)
×
Berita Terbaru Update