Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rutin Safari Jumat keliling, Kapolsek Mastim Terus Ingatkan Warganya

Jumat, 02 April 2021 | April 02, 2021 WIB Last Updated 2021-04-02T10:06:57Z
OKESULSEL.COM, BUTON TENGAH - Guna menciptakan daerah yang aman, jauh dari gangguan keamanan Kepolisian Sektor (Kapolsek) Mawasangka Timur (Mastim) Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) rutin melaksanakan safari keliling. 

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Mastim, Ipda Musrifin SP berserta anggotanya, Bripka Mahyudin, di Masjid Ar-Rahman, Desa Lagili, Jumat (02/04/2021). 

Giat tersebut dilaksanakan dalam rangka membangun komunikasi efektif dan humanis melalui masjid yang dianggap sangat penting dalam menyampaikan pesan kamtibmas setelah lingkungan keluarga. 

Pada kesempatan, Musrifin, sapaan karib Kapolsek menuturkan beberapa pesan yang jika terus dijaga oleh masyarakat dapat mewujudkan kamtibmas yang aman, sejuk dan kondusif baik di lingkungan pedesaan maupun keluarga. 

"Saya menghimbau kepada seluruh jamaah khususnya warga Mastim untuk tetap membangun kekompakan, sinergitas, sikap gotong royong dan soliditas diantara sesama warga dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang aman, sejuk dan kondusif di lingkungan masyarakat pedesaan," tutur Ipda Mustifin pada jamaah. 

Agar kondusif, Ia berharap ada peran aktif dari lingkungan keluarga untuk menekan berbagai penyakit yang ada di masyarakat. 

"Yang utama dibutuhkan peran aktif dari lingkungan keluarga dulu untuk menekan dan memberantas penyakit masyarakat demi kebaikan dan kenyamanan kita semua," katanya. 

Usai menyampaikan beberapa pesan kamtibmas, Ia kembali mengingatkan warganya agar selalu bijak dalam bermedia sosial. 

Tak sampai disitu, pesan untuk terus mendukung program pemerintah seperti vaksinasi dan senantiasa menjaga jarak tak luput jadi pesan saat safari. 

"Mengajak semua masyarakat untuk tidak mudah mempercayai setiap informasi yang belum jelas kebenarannya (hoax). Jangan menggiring isu sara yg dapat memecah belah persatuan dan kesatuan sesama warga," terangnya.

"Serta mari mendukung program nasional seperti pelaksanaan giat vaksinasi, tetap melaksanakan dan menerapkan protokol kesehatan karena masa pandemi corona belum berakhir," pungkasnya.

Giat jumatan keliling gencar dilakukan polsek Mawasangka Timur, sebelumnya  pada Jumat (26/03/2021). Juga melakukan kegiatan yang sama di Masjid Babuttaqwa, Desa Lasori.

(Dzabur Al-Butuni)


×
Berita Terbaru Update