Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Orang Dinyatakan Positif Covid-19 di Bone

Rabu, 19 Mei 2021 | Mei 19, 2021 WIB Last Updated 2021-05-29T12:49:10Z


Okesulsel.com, Bone - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kembali ditemukan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ada dua orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Dua kasus positif ini setelah sepuluh hari tidak ditemukan kasus Covid-19.


Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bone, Yusuf mengatakan, kedua pasien ini dirawat di rumah sakit.

"Keduanya sekarang dirawat di rumah sakit dengan gejala Covid-19 sedang," katanya pada Kamis (20/5/2021).


Pasien positif Covid-19 inisial RS (53) alamat Desa Mattampawalie, Kecamatan Lamuru.

RS diketahui masuk dengan gejala Covid-19 dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Latemmamala, Kabupaten Soppeng.


Kemudian pasien inisial MW (37) domisili Kabupaten Gilir Hilir, Riau. Ia mudik ke keluarga di Desa Tellu Boccoe, Kecamatan Mare.


MW sakit dengan gejala Covid-19. Saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru.

Yusuf mengungkapkan, MW mudik ke Bone dari Gilir Hilir, Riau pada 11 Mei. Pos penyekatan di perbatasan pun telah terbentuk.


Namun, Sekretaris Dinas Kesehatan Bone ini belum bisa memastikan MW masuk Bone dengan sesuai syarat atau tidak.


"Saya belum tahu apa masuk sesuai prosedur dengan memperlihatkan surat keterangan atau tidak. Kalaupun menunjukkan surat keterangan, bisa saja waktu itu belum terdeteksi," ungkapnya.


Yusuf melanjutkan, dari dua pasien positif Covid-19 ini, pihaknya telah melacak kontak. Diketahui, ada 11 orang yang telah dirapid antigen, hasilnya non reaktif.


Meski demikian, akan dilanjutkan dengan pemeriksaan swab Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk memastikan ke 11 orang tersebut tidak terkonfirmasi Covid-19.


Kata Yusuf, pihaknya menaruh perhatian lebih kepada pasien MW dari Gilir Hilir. Sebab, ditakutkan kasus yang dialami adalah varian baru Covid-19.

"Wilayah Sumatera sedang tinggi kasus Covid-19. Apalagi sudah ada varian baru Covid-19. Jadi kami awasi kontak dari kasus MW," ucapnya.


Hingga sekarang kasus Covid-19 di Bone telah capai 1.282 orang. Sebanyak 1.243 orang telah sembuh, 2 orang dirawat dan 37 orang meninggal dunia. (Fp)

×
Berita Terbaru Update