Notification

×

Iklan

Iklan

Forkopimda Bone Simak Arahan Presiden Jokowi Secara Virtual, Ini yang Dibahas

Senin, 17 Mei 2021 | 21.17 WIB Last Updated 2021-05-17T13:17:56Z


Okesulsel.com, Bone --- Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. dan Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M. mengikuti pengarahan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo alias Jokowi secara virtual. Senin, (17/5/2021).


Dr. H. A Fahsar dan Drs. H. Ambo Dalle ditemani jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bone, di Baruga Latea Riduni, Kompleks Rujab Bupati Bone, Jl. Petta Ponggawae.


Kegiatan tersebut diawali sambutan Mendagri, Tito Karnavian dan dilanjutkan dengan pengarahan Presiden Ir. H. Joko Widodo. Dalam arahannya, Presiden membahas terkait penanganan Covid-19 dan perekonomian.


”Kita tahu ekonomi kita tahun 2020 pada kuartal kedua minus 5, 3 persen, pada kuartal ketiga minus 3,49, dan kuartal keempat minus 2, 19,” kata Ir. H. Joko Widodo.


Kendati demikian, kata Presiden pada tahun 2021 pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal pertama sudah ada perbaikan diangka minus 0,74.


“Target kita ekonomi nasional tumbuh di Kabupaten dan Kota Provinsi yang diharapkan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional,” ujarnya.


“Pada kuartal kedua target di atas 7 persen, sudah ada indikasi mengarah tergantung kerja sama kita semua,” sambungnya.


Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo juga meminta para kepala daerah bekerja keras dalam penanganan Covid- 19 di wilayah masing-masing.


“Urusan Covid-19 harus tetap ditekan. Jangan hanya melihat sisi ekonomi. Kedua-duanya harus beriringan,” tandasnya. (*)

×
Berita Terbaru Update