Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Brebes Buat Enam Pospam Guna Lakukan Rapid Test Antigen

Minggu, 09 Mei 2021 | 22.02 WIB Last Updated 2021-05-28T14:05:18Z


Okesulsel.com - Brebes - Polres Brebes mendirikan enam pos pengamanan (Pospam) di wilayah hukum Brebes sebagai upaya dalam memaksimalkan Operasi Ketupat Candi 2021.


Salah satunya adalah Pos Rapid Antigen Rest Area KM 252 A yang menggelar rapid test gratis kepada pengunjung di Rest Area KM 252, Sabtu (8/5/2021)


Kepala pospam, Iptu Triyono menerangkan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi tahun ini, Polres Brebes mendirikan Pos Pengamanan di Rest Area KM 252 diperkuat 51 personil gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan.


Kegiatan utama yang dilakukan di pos pengamanan yakni menggelar rapid tes dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, disamping itu juga melakukan imbauan protokol kesehatan dan pemeriksaan kesehatan.


"Selain melaksanakan rapid tes antigen dan penegakan protokol kesehatan, petugas pospam juga membagikan masker dan melakukan Pemeriksaan tekanan darah bertujuan untuk mengetahui tekanan darah tinggi apa rendah guna mengantisipasi kelelahan dalam perjalanan,” papar Iptu Triyono.


Petugas di pos rapid tes antigen KM 252 juga melaksanakan imbauan kepada pedagang dan pengunjung untuk menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, tidak keluar rumah apabila tidak urgent serta mengurangi kegiatan kelompok maupun berkumpul di satu tempat. (Fp)

×
Berita Terbaru Update