Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral Akibat Buaya, Ini Tanggapan Kades Kanapa-Napa

Sabtu, 15 Mei 2021 | Mei 15, 2021 WIB Last Updated 2021-05-15T10:59:58Z
Okesulsel.com, Buton Tengah - Setelah dihebohkan tentang kemunculan buaya (Crocodylus Porosus) di permandian danau Fotu, Desa Kanapa-napa, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kepala Desa Kanapa-Napa, Marzuki menilai namanya sungai pasti terdapat buaya.

"Secara umum sungai pasti memiliki buaya, tapi insha Allah buaya ini jauh dari permandian danau fotu, dan tidak akan menggangu pengunjung" Jelas Marzuki, dikonfirmasi okesulsel.com melalui akun WhatsAppnya, (Sabtu,15/5/2021).

Sebenarnya lanjut kepala desa 2 periode ini, sudah sering buaya muncul, cuma baru kali ini sempat terekam video, makanya banyak warga yang tahu. Pemerintah desa tetap akan meninjau perkembangan lokasi wisata fotu, dan memastikan kenyamanan pengunjung.

"Ini memang menjadi perhatian kami karena rawan bagi keselamatan warga," kata Marzuki

Marzuki juga mengingatkan warga agar tidak membuang sampah dan bangkai binatang atau hasil pembakaran ikan atau ayam ke sungai karena bisa memancing kedatangan buaya lapar yang sedang mencari mangsa.

"Hari ini kami sudah meninjau sungai alhamdulillah buaya itu tak akan muncul jika memang tidak terusik. Namun kami tetap mengimbau warga untuk lebih berhati-hati, alhamdulillah hari ini masih padat pengunjung" katanya.

Sebelumnya Penampakan seekor buaya (Crocodylus Porosus) di permandian danau Fotu, di unggahan melalui video dengan durasi 0,5 detik melalui akun WhatsApp @Ayatul Adzkia Nasir disalah satu group menunjunkan seekor budaya sedang berenang, namun tidak jelas arah sang buaya menuju kemana. (Dzabur Al-Butuni)
×
Berita Terbaru Update