Notification

×

Iklan

Iklan


 

Polsek Sangia Wambulu, Teruskan Bantuan Polres Baubau Kepada Nurwati

Kamis, 29 Juli 2021 | 09.15 WIB Last Updated 2021-07-29T01:17:25Z



OKESULSEL.COM, BUTON TENGAH – Kepolisian Resor (Kapolres) Baubau, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Kapolsek Sangiawambulu, Iptu La Ode Rachmat SH bersama kepala Puskesmas Tolandona, LM Yusni S.KM sore tadi sekira pukul 17.50 wita mengunjungi bayi Nurwati (6 bulan) anak pasangan dari bapak La Fiu (53) dan Ibu Niar (42) yang tengah menjalani perawatan medis di RSUD Kabupaten Muna akibat di duga menderita gizi buruk.


Tidak cukup membesuk bayi malang tersebut, Iptu Rachmat bersama jajarannya memberikan santunan kepada keluarga bapak La Fiu untuk keperluan pengobatan walau tidak seperti yang diharapkan.


“Ini ada sedikit bantuan dari bapak Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari untuk adik Nurwati. Semoga dapat membantu meringankan beban keluarga selama melakukan pengobatan dan perawatan di RSUD Kab Muna ini,” ucap Iptu Rachmat saat menyerahkan sejumlah uang pada orang tua Nurwati, Rabu (28/07/2021).


La Fiu, orang tua Nurwati yang mendapat bantuan dari Kapolres Baubau mengaku sangat bersyukur. Pasalnya, saat ini keluarganya memang sedang mengalami kesulitan biaya pengobatan untuk anak yang mereka sayangi, apalagi adanya pemberlakuan kebijakan PPKM mikro selama pandemi covid-19.


“Terimakasih bapak Kapolres atas bantuannya, semoga kebaikannya di balas oleh Allah dan selalu di beri kesehatan,” kata La Fiu dengan haru.


Diketahui, sebelumnya bayi Nurwati asal Kelurahan Tolandona, Kecamatan Sangiawambulu, Buton Tengah (Buteng) mendapatkan perawatan medis oleh pihak RSUD Buton Tengah. Karena terkendala tabung oksigen, Nurwati kemudian dirujuk ke RSUD Muna.


Karena kondisi yang serba keterbatasan pihak keluarga hanya mengandalkan BPJS yang diberikan oleh pihak RSUD Buteng.


Bagi dermawan yang ingin membantu mengurangi beban keluarga bapak La Fiu, dapat langsung menghubungi kontak 082238081628. (Dzabur Al-Butuni)

×
Berita Terbaru Update