Notification

×

Iklan

Iklan

HUT RI Ke76, Mawasangka Tengah, Tampil Beda...!

Selasa, 17 Agustus 2021 | 09.24 WIB Last Updated 2021-08-18T01:29:19Z


OKESULSEL.COM, BUTON TENGAH - Perayaan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 76 Tahun dilaksanakan khidmat dan meriah disetiap kecamatan di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), tanpa terkecuali di Kecamatan Mawasangka Tengah (Masteng).


Pemerintah Kecamatan Masteng  melaksanakan lomba Penilaian, Administrasi Desa, Keseragaman bendera merah putih dan umbul-umbjl, Lomba Adminisrasi PKK dan Kebun PKK desa / Kel Se-Masteng.


Camat Mawasangka Tengah Hamka, saat di konfirmasi okesulsel.com mengatakan pihaknya Muspika Kecamatan dalam menilai kegiatan.


"Kami mengandeng Babinsa dan Babinkamtibmas yang menilai bendera sedangkan lomba ADM desa dan PKK dari ke penilainlnya dari Ketua TP- PKK Kecamatan dan anggota, sementara untuk lomba Administrasi, penilainya dari kepala seksi (Kasi) Sekretariat kantor camat Masteng" Urainya.


Hamka menambahkan, maksud diadakan penilaian mengukur sejauh mana Kepala Desa dalam membina staf dalam  bidang administrasi terkhusus Sekdes karena sekdes adalah yangg memberikan pengawasan dibidang Administrasi.


"Untuk kepala Desa dusun mereka bagian lapangan untuk harapan saya selaku camat agar kepala desa / ibu ketua PKK agar pro aktif bergandengan tangan dengan Masyarakat dalam memajukan desa dan selalu bersama, juga harus bersatu dalam semua hal demi Buton Tengah yang Berkah" Ujarnya.


Semua hal yang dilakukan tidak terlepas dari protokol kesehatan, pencegahan  covid 19 di Masteng selalu menerapkan 3 M.


"Untuk Faksinasi di Masteng cukup Tinggi  antusiasnya Masyarakat dan tanggal 18 ada lagi pelayanan Faksin ini atas kerja sama Kepala puskesmas Masteng dan Muspika Kecamatan" Jelasnya.


Untuk diketahui hadiah yang diberikan berupa piala dan penghargaan.


Lomba Keseragaman Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul

Juara 1 : Desa Katukobari
Juara 2 : Desa Lanto dan
Juara 3 : Desa Watorumbe Bata

Lomba Administrasi Desa

Juara 1 : Desa Lanto
Juara 2 : Desa Lantongau dan
Juara 3 : Desa Watorumbe Bata

Lomba Administrasi PKK

Juara 1 : Desa Watorumbe Bata
Juara 2 : Desa Lantongau
Juara 3 : Desa Katukobari

Lomba Kebun PKK

Juara 1 : Desa Watorumbe Bata
Juara 2 : Desa Langkomu
Juara 3 : Desa Katukobari
(Dzabur Al-Butuni)

×
Berita Terbaru Update