Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Wajo Terima Aspirasi Komunitas Petani Tambak

Rabu, 27 Oktober 2021 | Oktober 27, 2021 WIB Last Updated 2021-11-16T05:41:29Z

Anggota DPRD Wajo Elfrianto, H. Musa dan Andi Suleha saat menerima aspirasi Komunitas Petani Tambak Wajo

Advetorial DPRD Wajo, okesulsel.com - 
Komunitas Petani Tambak Wajo (Koptawa) mendatangi DPRD Kabupaten Wajo untuk melakukan aspirasi Rabu 27 Oktober 2021. Aspirasi diterima oleh anggota DPRD Kabupaten Wajo, Elfrianto Kevin, Andi Suleha, H.Musa, dari OPD ada Dinas Perikanan, Dinas DLHD, Badan Pertanahan Kabupaten Wajo.

Ketua Koptawa Pitumpanua Munir mengatakan bahwa, kedatangannya di DPRD menyampaikan aspirasi agar anggota DPRD Wajo khususnya perwakilan dari dapil Pitumpanua agar membantu dalam pengurusan sertifikat gratis bagi petani tambak.

“Masalahnya sekarang ini kurangnya masyarakat yang memiliki sertifikat tanah, sehingga mengalami kendala jika akan mengambil kredit usaha di Bank. Makanya kami harapkan agar dibantu dalam pengurusan sertifikat gratis bagi kami petani tambak,” harapnya.

Selain itu, kata Munir, petani tambak juga mengharapkan membuatkan infrastruktur petani tambak dan pengadaan listrik. “Kami dari kelompok Petani tambak meminta diberikan solusi agar kiranya hasil tambak melimpah dan masyarakat bisa sejahtera,” kata Munir

Anggota DPRD Kabupaten Wajo H.Musa meminta kepada para petani tambak untuk mengusulkan lahannya yang mau disertifikat, karena pemerintah tidak bisa membantu kalau tidak ada laporan dari masyarakat.

“Sekarang ada Program PTSL 2021 (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) merupakan program sertifikat tanah gratis untuk membantu masyarakat mempercepat pendaftaran tanah sistematis,” jelasnya H.Musa

Anggota DPRD Wajo dari Partai Nasdem, HJ. Suleha bahwa ada Program Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) agar pemerintah terkait bisa membantu masyarakat menciptakan kemakmuran masyarakt berbasis agraria.

“Program TORA bisa menigkatkan ketahanan pangan, dan aspirasi masyarakat Pitumpanua akan kami kawal sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Wajo, Nasfari mengungkapkan, akan membantu masyarakat cara membuat pakan, yang diketahui kalau beli terlalu mahal, tapi sekarang ada cara untuk bikin sendiri pakan ikan agar produksi meningkat.

“Jadi itu solusi yang kami tawarkan kepada para petani tambak, agar bikin sendiri pakan ikan dan bahannya juga semua ada di sekitar kita agar tidak terlalu banyak biaya yang dipakai dan hasil tambak meningkat,” tutupnya

Ketua Tim Penerima aspirasi Elfrianto berjanji akan meneruskan ke Pimpinan DPRD Kabupaten Wajo, atas aspirasi yang disampaikan untuk ditindaklanjuti ke Komisi terkait.

(Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

×
Berita Terbaru Update