Notification

×

Iklan

Iklan

JNE Ngajak Bisnis Online 2021

Senin, 08 November 2021 | 14.48 WIB Last Updated 2021-11-08T06:51:09Z
Gollaborasi Bisnis Online



okesulsel.com, Makassar, Hari Ulang Tahun (HUT) kota Makassar disambut oleh seluruh warga kota Makassar, banyak yang ikut berpartisipasi memeriahkan HUT, kota yang dikenal juga sebagai kota Daeng ini.


Salah satunya adalah  JNE, sebagai mitra bisnis online JNE menggelar acara Gollaborasi Bisnis Online,  secara virtual pada  Selasa 9 November 2021, dalam kesempatan itu JNE kembali menjumpai para pelaku UMKM Makassar, pada flyer yang beredar ada slogan khas kota Makassar


"Ewako, Makassar bisa tonji." Jelas kehadiran webinar ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelaku UMKM Makassar untuk berbagi insight terkait pemasaran digital di era pandemi, bahwa  Makassar juga bisa bersaing dan UMKM nya survive di masa pandemi. 


Webinar menghadirkan Suci Indah Permatasari sebagai Branch Manager JNE Makassar, Bagus  Sarwono selalu Owner Mogu Indonesia, dan Elsa owner rumah Anyamandiri.


Diketahui Gollaborasi ini  sendiri adalah event Road show  60 kota di seluruh Indonesia,  mengusung ide JNE Ngajak Online 2021, launching sejak 26 Januari 2021 di Samarinda dan akan berakhir pada 29 Desember 2021 di Ternate, dan Makassar sendiri merupakan event yang ke 57.


Di Makassar acara webinar dihandle oleh Markplus sebagai event organizer, pelaksana kegiatan, ini pun salah satu upaya yang dilakukan oleh JNE untuk tetap menghidupkan potensi para pelaku usaha di masa Pandemi. 


Menurut Richy  Gollaborasi ini eventnya sudah berlangsung sejak dulu, , namun sejak Covid19,  MarkPlus lah yang dipercaya untuk handle virtual event nya. Latar belakang consulting Markplus yang berpengalaman dalam menyelenggarakan online conference dan webinar di skala kecil hingga international conference, membuat JNE menyerahkan  webinar Gollaborasi  dikelola oleh Markplus. 


"Pandemi tidak menyurutkan langkah JNE terus berbenah dengan adanya Gollaborasi bisnis online, terbukti dengan tetap berlangsung nya acara ini adalah salah satu bentuk upaya dari 


 JNE untuk terus beradaptasi agar gollaborasi tetap bisa diadakan, karena tatap muka terpaksa tidak bisa diberlakukan sejak lock down, sarana digital dimanfaatkan. Dan ini tidak mengurangi semangat UMKM regional, banyak yang antusias dengan gelaran ini sampai sekarang" Ujar Richy selaku perwakilan Markplus.


Tujuannya tentu saja untuk mendukung kemajuan UMKM regional berjualan di ranah online dan digitalisasi, seperti tema acara yaitu" JNE Ngajak Online." Jadi event Gollaborasi ini, memang di setiap webinar di fokuskan kepada UKM sebagai peserta. Umumnya Webinar ini dihadiri 100-300 peserta UKM di setiap wilayahnya. Pada akhirnya tidak sedikit UMKM yang bekerjasama dengan JNE untuk menyelenggarakan Champaign bersama atau sekedar menjadi mitra ekspedisi bagi keberlanjutan usahanya. Demikian Richy menjelaskan sebagai team pelaksana kegiatan Webinar.



×
Berita Terbaru Update