Notification

×

Iklan

Iklan

Kembangkan Sektor Pariwisata Berbasis Aplikasi & Website

Rabu, 24 November 2021 | 13.57 WIB Last Updated 2021-12-01T00:31:58Z
Pelatihan sekaligus sosialisasi dalam mengelola aplikasi dan website yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Kabupaten Buton Tengah, (agus.okesulsel)

okesulsel.com, BUTON TENGAH
- Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) sepertinya tak main-main dalam pengembangan dan mempromosikan sektor pariwisatanya. Hal ini mengingat pariwisata yang ada di daerah itu merupakan salah satu sektor yang paling menonjol sekaligus menjadi icon bagi negeri yang terletak tepat dibagiaan tenggara pulau Sulawesi ini. 

Baru-baru ini, melalui Dinas Pariwisata kabupaten Buton Tengah, Pemkab melakukan kegiatan pelatihan sekaligus sosialisasi dalam mengelola aplikasi dan website yang nantinya akan digunakan sebagai instrumen dalam mempromosikan pariwisata di daerah itu. Kegiatan yang diikuti oleh beberapa pemuda yang berasal dari berbagai forum itu, sukses digelar dikantor aula Bupati Buteng pada Selasa, (23/11/2021). 

"Kegiatan ini sebenarnya bukan hanya pelatihan, tapi juga sosialisasi untuk memperkenalkan aplikasi dan website pariwisata Buteng," kata Wujuddin selaku Kadis Pariwisata Buteng. 

Aplikasi dan  website yang dimaksud tersebut adalah Travelbuteng.id. Dikatakan oleh Wujuddin, aplikasi dan website ini nantinya akan memuat berbagai fitur yang berguna untuk mempermudah para pecinta wisata mengetahui objek-objek wisata yang ada di Buteng. 

"Aplikasi ini sebenarnya sudah ada sejak November 2020 lalu, dan ini dibuat oleh salah satu universitas yang ada di Indonesia yang bekerjasama dengan kita," ungkapnya. 

Meskipun sampai saat ini aplikasi tersebut masih terus dalam proses pengembangan, namun Pemkab Buteng optimis kedepannya aplikasi dan website tersebut bisa bermanfaat. (Agus)
×
Berita Terbaru Update