Notification

×

Iklan

Iklan

Rumah Zakat Berdaya Garanta Bulukumba Gelar Kegiatan Posyandu Lansia

Minggu, 07 November 2021 | November 07, 2021 WIB Last Updated 2021-11-07T10:04:10Z
Kerjasama Rumah zakat Berdaya dan Posyandu

okesulsel.com, BULUKUMBA - Relawan inspirasi Rumah Zakat desa Berdaya Garanta Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan kembali melaksanakan Posyandu lansia (Ramah Lansia) di Padange Dusun Tanru Tedong bersama Bidan Desa Garanta, Sabtu (06/11/2021).


Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pemeriksaan kesehatan mulai dari tekanan darah, pengecekan metabolik, penimbangan berat badan serta pemberian obat pada lansia sesuai dengan keluhannya. 


Relawan inspirasi Rumah Zakat menyampaikan agar lansia tetap menjaga protokol kesehatan serta menjaga jarak.


"Dari hasil pemeriksaan lansia ditemukan beberapa lansia yang hipertensi, asam urat serta kolestrolnya tinggi. Sehingga harus diberikan obat penurun tekanan darah, AU, CLs," kata Rina Nur Relawan Rumah Zakat.


Selain itu, Relawan inspirasi juga memeriksa salah satu pasien ODGJ lansia yang sudah mulai berbaur di masyarakat dan meminta pada lansia yang lainnya agar memberikan support. 


Salah satu Lansia bernama nenek Kartini merasa senang dapat fasilitas bantuan kursi dan meja.



"Alhamdulillah terima kasih pada Rumah Zakat dan UPZ Permata Bank Syariah di bulan ini bisa mendapatkan fasilitas baru seperti kursi dan meja," ucap Nenek Kartini


Jumlah lansia yang hadir hari ini sebanyak 25 orang. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 13.30-17.30 WITA. *DAR*

×
Berita Terbaru Update